Fenomena Alam Lintah Menyerang Demak

June 10, 2011 at 10:58 am 2 comments


Lintah Kabupaten Demak

Lintah Kabupaten Demak

Fenomena Alam semakin menjadi-jadi. Mulai dari pemukiman Warga diserang Jutaan belalang, Perkampungan warga di serang Ulat Bulu dan sekarang perkampungan warga di serang Lintah. Seperti di beritakan di berbagai media masa hari ini bahwa ratusan lintah menyerang pemukiman warga Demak Jawa Tengah yang terbawa banjir air laut pasang (Rob). Warga kebingungan untuk membasmi binatang penghisap darah itu dan hanya menabur garam di sekeliling rumah untuk mengusirnya.

Semoga Lintah-lintah ini tidak sampai menyebar di daerah saya taruman – Klambu.. Toh kalau ada binatang yang menyambangi rumah warga sebaiknya adalah berupa Ikan dan Burung kan lumayan buat pesta rame-rame warga setempat.

Karena berita mengenai Warga diserang binatang dari tahun-ketahun fenomena ini semakin menjadi2 mulai dari penyerangan Belalang, Ulat bulu – Tikus dan sekarang adalah Lintah yang menyerang di wilayah Demak Jawa Tengah.

Lintah itu tiba-tiba menyerang pemukiman warga desa Timbulsloko kecamatan Sayung sesaat setelah banjir rob melanda daerah mereka, Minggu (5/6/2011). Lintah jumbo berukuran panjang  lima sentimeter dan lebar 2 sentimeter ini sepintas tak terlihat karena warnanya sama dengan lumpur apalagi bila masih berada dalam air.

Namun bila banjir rob surut lintah-lintah itu akan merayap ke tempat yang lembab dan teduh bahkan tak jarang juga masuk ke dalam rumah. Akibatnya warga harus selalu berhati-hati bila melintasi genangan air atau tanah yang lembab agar tidak terhisap darahnya oleh lintah.

Meski hampir setiap hari terendam rob dan disusul serangan lintah. Namun warga mengaku pasrah atas bencana tersebut. Ketiadaan biaya menjadi alasan utama mereka tidak dapat pindah ke tempat yang lebih nyaman.

Setiap kali gelombang pasang, warga mengaku cemas karena tanggul bambu yang menjadi benteng pertahanan kini tak lagi mampu menahan gempuran ombak.

Sementara Camat Sayung Arif Sudaryanto yang dihubungi melalui telepon mengatakan desa Timbulsloko merupakan salah satu daerah yang cukup parah terkena abrasi dan rob pihaknya mengaku telah melakukan upaya penanggulangan dengan memberi bantuan untuk pembuatan tanggul.

Link terkait :

 

Dari Semua wabah dan bencana tersebut seharusnya kita lebih mawas diri dan lebih mendekatkan diri kepada yang maha kuasa..!  Semoga Kejadian ini tidak meluas ke wilayah lain di Indonesia

Salam Blogger Purwodadi mas_darmono

Blogger Purwodadi

Blogger Purwodadi

Entry filed under: Artikel Purwodadi, Blogger Grobogan, Blogger Indonesia, Blogroll, Forum Purwodadi, Geografis, Grobogan, Grobogan Blogger, Grobogan Blogger Community, Hutan Grobogan, Indonesia Blogger, Kesehatan Purwodadi, Komunitas, Komunitas Blogger, Komunitas Blogger Indonesia, Komunitas Purwodadi, Pemda Grobogan, Penduduk, Pertanian Grobogan, Potensi, Purwodadi, Relawan Telematika, Seputar Grobogan, Seputar Purwodadi. Tags: .

Peluang Investasi Jawa Tengah – Grobogan Speedy Sehari Langung On

2 Comments Add your own

  • 1. blackchixo  |  June 21, 2012 at 5:24 pm

    mungkin akibat dari perambahan hutan gan…?

    salamkenal
    -:)

    Reply
  • 2. sethipb  |  December 17, 2012 at 4:29 am

    sebab banyak yang main dukun cari uang>>????
    waduh….bagusan dulu aja…
    waduh….ldii apa agama kita benar sekarang? gue jadi bingung…
    kena tsunami aceh 200 meninggal… bangkainya
    di makan anjing, lebih jelek dari firaun?…
    kena gempa yogya….mesjidnya rata dengan tanah.
    12 buah..macam kaum luth aja….
    ….uangnya kita…dibawah kabur jin 11 triliun….tidak ditolong malaikat….
    aduh…. bingung………
    sekarang banyak dipakai oknum oknum ldii disemua mesjid…main ilmu
    dukun pakai ayat-ayat suci..cari uang ngobatin penyakit…di jakarta banyak sekali………..
    lagipula…..bapak imam sekarang….sultony….kan …..
    bagusan yang..alm..pak dhohir keluarga…
    perasaan asalnya bapak imam sekarang…di tempat yang ada dajjalnya…di jatibening..sultony mantu anak slamet…yaitu…pak fattah…yang..namanya….deket deket kedengaran..seperti…fattah di ghaza….pak sunarto/pertamina disana..juga pak irfan tahu….

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Bali NdeSo

telematika indonesia
telematika indonesia

Blog Stats

  • 135,220 hits