Go Green and Clean Government

May 6, 2011 at 8:31 am Leave a comment


clean goverment banten online“Go Green and Clean Government With BPKP” menjadi tema hari jadi Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan ke-26, 30 Mei 2009. Sejumlah kegiatan bertema cinta lingkungan mewarnai acara ini. Tanam pohon bakau di Bengkulu dan Bali, juga pembuatan lubang biopori di daerah Cibubur kilometer 38 tol Jagorawi.

Dalam perbincangannya bersama Green Radio 89,2 FM dalam program Green Talk, Sekretaris Utama BPKP, Kuswono Suseno, menjelaskan, bahwa tema itu dipilih karena BPKP ingin menunjukan bahwa Instansi Pemerintah ini juga peduli terhadap kelestarian lingkungan. BPKP sangat mendukung program-program Pemerintah yang berhubungan dengan pelestarian lingkungan.

“Sebenarnya, apa yang kami lakukan adalah untuk menumbuhkan kepedulian banyak orang terhadap lingkungan di sekitarnya. Seperti saat kami membuat lubang biopori di kilometer 38 tol Jagorawi. Kami ingin menggugah orang agar juga melakukan apa yang telah kami lakukan. Semacam tebar virus “, Kuswono menjelaskan.

Di lingkungan BPKP sendiri, kegiatan ini dimaksudkan selain untuk menumbuhkan rasa cinta lingkungan juga mendorong SDM-nya agar lebih bereco-lifestyle dan ramah lingkungan. “Baru kali ini memang tema HUT BPKP menyentuh kepedulian terhadap lingkungan, tapi tindakan-tindakan yang nyata terhadap ramah lingkungan sudah kami lakukan sejak dulu”, papar Kuswono.

Dalam pelaksanaanya, BPKP bekerjasama dengan lembaga-lembaga terkait seperti Departemen Kehutanan, dinas-dinas kehutanan di daerah, IPB dan juga lembaga-lambaga pendidikan yang lainnya.

Hubungan tema yang diusung, Go Green dengan Clean Government, dan lingkup kerja BPKP bekerja Kuswono menjelaskan, BPKP menginginkan memberikan kontribusi kepada pemerintah dengan menjadikan instasi pemerintahan yang tertib pelaporan, administrasi, dan pengendalian yang baik.

“Kami ingin mengajak departemen atau instansi yang lain agar mampu menciptakan hal yang sudah kami lakukan agar slogan Good Governance menuju Clean Government dapat tercapai” tegas Kuswono.[greenradio]

Entry filed under: Agama, Artikel Purwodadi, Asal Nama, Banten Go Open Source, Berita Mudik, Blogger Banten, Blogger Grobogan, Blogroll, Forum Purwodadi, Geografis, Grobogan, Grobogan Blogger, Grobogan Blogger Community, Hutan Grobogan, Info Mudik 2008, Kesehatan Purwodadi, Komputer Purwodadi, Komunitas Purwodadi, Linux Banten, Marc Chagall, Pemda Grobogan, Pendidikan, Pendidikan Grobogan, Penduduk, Pertanian Grobogan, Peta Mudik, Pilkada Jatim, Potensi, Purwodadi, Quick Count Pilkada, Relawan Telematika, Sejarah, Seputar Grobogan, Seputar Purwodadi, UKM & IKM Grobogan, www.grobogan.go.id. Tags: .

Acara Gathering Party Blogger Banten 2011 Beternak dan Budidaya Ayam Pelung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Subscribe to the comments via RSS Feed


Bali NdeSo

telematika indonesia
telematika indonesia

Blog Stats

  • 135,367 hits