Purwodadi Grobogan Asalku

March 22, 2011 at 1:17 pm 1 comment


Dari kemarin saya melakukan kegiatan Roadshow Telematika yang di lakukan oleh Forum Relawan Telematika Provinsi Banten di lingkup dunia pendidikan di Provinsi Banten. Roadshow ini kami lakukan di 8 (delapan) kabupaten kota untuk memperkenalkan Linux Banten yang telah di deklarasikan pada tanggal 15 Januari yang lalu. Selain memperkenalkan Open Source Linux Banten kami juga melakukan Pengenalan Internet Sehat dan tatacara pembuatan blog di Blogger Banten.

Dalam setiap kegiatan ini, acara sangat meriah karena tamu undangan terdiri dari 70 Guru TIK dan 2 orang siswa TIK di setiap Kabupaten/Kota. Antusias guru2 tik sangat besar dan animo sekolah dalam menyikapi hal ini sangat positif ini dibuktikan dengan setiap kegiatan para peserta selalu penuh bahkan melebihi kuota.

Sebenarnya bukan kegiatan ini yang ingin saya bicarakan, tersebut diatas hanya sebagai kata pembuka saja, sebenarnya saya ingin menyampaikan

bahwa dalam hampir setiap di kegiatan saya selalu di tanya, mas asalnya dari mana? jawa ya? bahasanya medok banget! ***memang bahasa jawa saya sangat kental – mungkin sudah ciri khas dan memang dari sananya.

Saya jawab, saya dari Purwodadi-Grobogan.. semarang pinggiran! Oh Grobogan.. jalannya yang bergelombang itu kan mas! yang dulu banyak pohon jati tapi kini sdh gundul kan? yang musim kemarau selalu kekeringan dan jika musim penghujan pasti banjir..! **ini adalah pertanyaan yang sudah biasa terdengar dan terlontar.

Bukan hanya pertanyaan itu saja, namun biasanya banyak pertanyaan-pertanyaan lain : misal : mas kalau nanti mudik tolong titip kecap purwodadi ya mas? atau kalau nanti mudik jangan lupa kirim sweeke kodok ya mas!

wah, saya kangen dengan daerah sana mas! ke merapen dan indahnya malam hari di kota semarang!

Dalam menyikapi semua pertanyaan ini, saya selalu berbangga diri dan mengatakan tentang hal-hal yang bagus mengenai daerah saya, kota kelahiran saya – Grobogan Tercinta. Akses jalan Wilayah Grobogan Memang Buruk (alasan tanah labil) namun sekarang sudah mulai perbaikan, jalan2 di wilayah grobogan sudah mulai di bangun. Akses jalan dari Seamarang menuju Purwodadi sudah di cor, jalan dari Purwodadi ke Solo juga sudah mulai ada perbaikan. Jalan dari Purwodadi -Grobogan ke Kudus sudah mulai ada perbaikan, dan pembangunan jalan dengan cara di Cor beton.

Dan Potensi yang ada di wilayah grobogan sebanarnya sangat besar, bahkan wilayah Grobogan adalah salah satu lumbung padi wilayah semarang selain pertanian palawija. pariwisata di daerah groboganpun sebenarnya banyak, Dari air etrjun – pemandian sampai merapen, juga terkenal dengan irigasi kedung ombo.

Saya yakin, perkembangan kabupaten grobogan saat ini sudah jauh berkembang dan semakin maju, ini dibuktikan dengan taraf hidup masyarakat yang dari hari-kemari semakin berkembang. Apalagi dalam dunia IT. Kabupaten Grobogan mungkin 2011 ini sudah mulai menerapkan Egoverment yang tujuannya tidak hanya output saja tetapi sudah mulai memikirkan outcome nya. Dan saya dengar bahkan komunitas blogger dan komunitas pecinta IT di wilayah grobogan sudah mulai melirik OS Open Source Linux dan sudah mulai memperkenalkan Linux kepada masyarkat, dan Groboganpun akan menuju go Open Source…

Salam dan sukses selalu  Grobogan Tercinta.. [darmas]

 

Entry filed under: Artikel Purwodadi, Banten Go Open Source, Blogger Banten, Blogger Grobogan, Blogroll, Forum Purwodadi, Geografis, Grobogan, Grobogan Blogger, Grobogan Blogger Community, Hutan Grobogan, Kesehatan Purwodadi, Komputer Purwodadi, Komunitas Purwodadi, Pemda Grobogan, Pendidikan, Pendidikan Grobogan, Penduduk, Pertanian Grobogan, Potensi, Purwodadi, Relawan Telematika, Sejarah, Seputar Grobogan, Seputar Purwodadi, UKM & IKM Grobogan, www.grobogan.go.id. Tags: , , , .

Miyabi Hilang Vs Tsunami Jepang Infrastruktur Jalan Purwodadi Grobogan Parah

1 Comment Add your own

  • 1. Sudo Underscore Tkj  |  February 2, 2012 at 4:22 am

    Di Purwodadi kyaknya gk da komunitas Linux gan😦, padahal mau join tapi gk da

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Bali NdeSo

telematika indonesia
telematika indonesia

Blog Stats

  • 135,220 hits