Roadshow Pengenalan OSS Linux dan Internet Sehat Kota Cilegon

February 27, 2011 at 5:00 am Leave a comment


Roadshow Blogger Banten Pengenalan OSS Linux (LINUX BANTEN) dan Internet Sehat Kota Cilegon

Blogger Banten

Blogger Banten

BLoGGeR BaNTeN– Kegiatan Roadshow Ke 3 (tiga) dalam memperkenalkan OSS Open Source dan Pengenalan Internet Sehat  di lingkungan dunia Pendidikan, Roadshow  Blogger Banten minggu ini di adakan di kota Cilegon yang di laksanakan pada SMA Alkhoeriah – Cilegon, Kegiatan Roadshow ini ke -3 ini dihadiri langsung Oleh Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Banten Bpk.  Ir. M. Husni Hasan, CES dan Kabit Kominfo juga Kasi Pemeberdayaan Telematika Bpk. Wahyu Priatna SH.

Kegiatan Roadshow Blogger Banten di Kota Cilegon di hadiri oleh 70 perwakilan dari Sekolah Kota Cilegon yang dihadiri oleh satu orang Guru TIK dan 2 Orang Siswanya.

Sisyanto Rushjam,SE.MCPMengenai materi Pengenalan Linux yang di sampaikan Oleh Ketua Harian Relawan Telematika Banten Bp. Sisyanto Rushdjam SE, MCP Bahwa  “LINUX” untuk saat ini sudah tidak asing lagi bagi para pengguna internet dan komunitas Pelajar dan Mahasiswa yg memiliki hobby untuk mencoba beberapa software baru.  Secara  singkat  Beliau menjelaskan mengenai Arti dasar Linux, sejarah Linux,  dan kelebihan-kelebihan linux  itu sendiri kepada peserta secara gamblang. Katanya :  Linux adalah suatu sistem operasi yang bersifat multi user dan multi tasking, yang dapat berjalan di berbagai platform termasuk prosesor Intel 386 maupun yang lebih tinggi. Sistem operasi ini mengimplementasikan standar posix dan Linux dapat berinteroperasi secara baik dengan sistem operasi yang lain, termasuk Apple, Microsoft dan Novell.  Dalam Roadsow ini para guru di latih bagaimana cara Instalasi Linux Banten pada komputer dan juga kelebihan yang ada  pada Linux Banten ini sendiri.

Materi Pengenalan Internet Sehat dan Blog  disampaikan Oleh Asep Mohsyin dari Komunitas Blogger Banten, bahwa dewasa ini dunia maya atau dikenal dunia  internet sudah sangat menjamur di kalangan masyarakat. Hampir semua kalangan pelajar sudah mengenai Internet. Namun semakin banyak pengguna internet jika tidak dibarengi dengan  pengetahuan menggunakan internet dengan baik dan benar akan berbahaya. Dalam dialognya “Kenali  internet dengan pendidikan agama, dan pendidikan karakter yang berbudaya” bahwa internet akan sangat berguna juga jika kita dapat memilah dan memilih konten yang baek dan benar.  Anak-anak harus memiliki budi pekerti yang baik, dan memahami ajaran agamanya dengan benar.  Untuk kalangan Pelajar sebaiknya menggunakan fasilitas internet untuk kebutuhan belajar mengajar, atau dengan berbagi informasi sesama pelajar dengan cara blogging.  Dalam Pengenalan internet sehat ini akan tepat mengenai sasaran jika kita – Guru dan masyarakat ikut mengkapanyekan program internet sehat,  dan tentu saja  para pelajar wajib dilibatkan dalam masalah ini agar  mereka sendiri (para Pelajar) yang akan mengawasi internet, dan dampak dari inetrnet, “tandasnya.

TB. Azis Keben TelematikaSedangkan Ketua Umum Relawan Telematika Banten Bpk. TB Azis Keben menjelaskan secara teknis bagaimana kronologis Mengapa Linux Banten harus ada  atau kenapa di Provinsi Banten Harus  ada  Linux Banten dan penjelasan dasar hukum mengenai Software Legal dan Ilegal. Beliau Juga mengatakan bahwa Relawan Telematika Banten akan siap mendampingin dan memberikan arahan juga pelatihan-pelatihan mengenai Penggunaan Linux Banten ini baik untuk Pemerintah Daerah, Duania Pendidikan, Perusahaan, dan Warnet-warnet mau mau menggunakan Linux Banten. Dengan Penuh Semangat Kerelawanan beliau mengatakan bahwa Banten tahun ini harus sudah Go Open Source dengan menggunakan Linux Banten (BAGOS BANTEN) hasil kerja keras putra daerah.

Di akhir pembicaraan beliau mengatakan kalau ada yang Legal kenapa muti ilegal, kalau ada yang Halal kenapa musti cari yang Haram dan kenapa juga kalau ada yang murah harus cari yang mahal, dengan kualitas dan sistem kerja yang sama bahkan Linux ini terkenal handal dan jarang sekali terkena virus. Jawabnya adalah LINUX BANTEN.

Foto Kegiatan Roadshow Blogger Banten di Kota Cilegon Banten

Blogger Banten Roadshow Cilegon

Kadishubkominfo Provinsi Banten memberikan Apresiasi kepada Peserta dan Tamu Undangan dalam Kegiatan Roadshow Blogger Banten di Kota Cilegon

Blogger Banten Roadshow Cilegon

Kepala Sekolah SMA Alkhoeriah – Cilegon Memberikan Sambutan dan Ucapan Selamat datang kepada Para Peserta dari 70 Perwakilan sekolah yanga ada di Kota Cilegon.

Blogger Banten Roadshow Cilegon

Peserta Undangan Roadshow Blogger Banten dari Perwakilan SMU/SMK Kota Cilegon sedang Berdikusi mengenai Internet Sehat

Blogger Banten Roadshow Cilegon

Team Rewalan Telamatika dan Blogger Banten Berfoto Bersama Usai Acara

Blogger Banten Roadshow Cilegon

Kadishub Kominfo dan Kepala Sekolah SMA Alkhoeriah – Cilegon diwawancari Oleh salah satu TV Banten (Baraya TV)

Blogger Banten Roadshow Cilegon

Para Guru,  Relawan Telematika dan Blogger Banten menyempatkan  Berfoto Bersama Usai Acara sebagai kenang-kenangan wujud awal untuk menuju Banten go Open Source

Link Terkait :

Entry filed under: Banten Go Open Source, Blogger Banten, Blogger Grobogan, Blogroll, Forum Purwodadi, Grobogan, Grobogan Blogger, Grobogan Blogger Community, Komputer Purwodadi, Komunitas Purwodadi, Linux Banten, Relawan Telematika. Tags: .

Rejected List ID Yahoo Miyabi Hilang Vs Tsunami Jepang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Bali NdeSo

telematika indonesia
telematika indonesia

Blog Stats

  • 135,367 hits