Grobogan Blogger Community

February 21, 2011 at 3:12 am 3 comments


Blogger Community

Blogger Community

Grobogan Blogger Community…!  Senang rasanya Mendengar dari kang kayat mengenenai Terbentuknya Grobogan Blogger Community. Grobogan Blogger Community dibentuk pada hari minggu tgl 20 februari 2011  di jl pangeran puger 78 grobogan hp 085225729488, para pendiri Antony  batuaji-kayat,-eko-andi-dwi aris bhaktiyanto,

Memang Komunitas Blogger hampir ada disetiap daerah dan wilayah yang tujuan utama adalah sebagai komunitas dan diharapkan pada komunitas blogger dapat saling bertukar fikiran seputar perkembangan dunia IT yang semakin hari semakin berkembang. Namun Sebenarnya Komunitas Blogger tidak hanya berkutat pada Dunia internet saja, tetapi sudah merambah keberbagai sektor. Seperti Grobogan Blogger Community ini anggota yang masuk tidak hanya dari orang-orang yang sudah mengerti Internet tetapi diharapkan dari kalangan bisnis dan perdagangan. Kenapa sasaran kesana…?

Seperti yang pernah di ungkapkan oleh kang antony waktu berkunjung ke Workshop Telematika Banten Tahun lalu tentang keinginan kang antony yang berkeinginan membangkitkan gairah potensi Investasi yang ada di kabupaten Grobogan. Potensi, Hasil Bumi  dan kepariwisataan yang ada di wilayah kabupaten grobogan sebenarnya sangat besar namun karena kurangnya informasi media yang ada akhirnya Potensi Kabupaten grobogan sendiri tidak muncul kepermukaan dan tidak dikenal oleh kalayak ramai. Inilah salah satu tugas Grobogan Blogger Community untuk mengangkat Potensi Kepariwisataan Kabupaten Grobogan. Juga Para anggota dari Kalangan Bisnismen yang tujuannya adalah saling berbegi informasi mengenai Perkembangan bisnis yang ada.

Mungkin Dalam perkembangan nantinya Grobogan Blogger Community akan berkembang seperti komunitas Blogger yang lain seperti Komunitas Blogger Bogor yang sering mengadakan Kegiatan Kemasyarakat, Bersih Kota Bogor bersama dan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan – sunatan masal – operasi bibir sumbing dan selalu mengadakan Talk Show di radio yang di kemas sedemikian hingga masyarakat mengerti akan visi dan misi dari komunitas ini.

Kalau Banten Blogger Community yang baru terbentuk beberapa Bulan yang lalu dan belom genap 1 tahun umurnya sudah melaksanakan beberapa event kemasyarakat. Blogger Banten dan Relawan Telematika Banten telah ikut andil dalam memperkenalkan Internet Baduy, dan pada bulan agustus lalu mengadakan diskusi panel dengan pelaku bisnis Komputer / warnet mengenai pemblokiran situs porno yang marak akhir-akhir ini.

Dan Bulan Januari kemarin Blogger BantenRelawan Telematika Banten bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika membuat OSS LINUX Banten yang dibuat oleh KPLI Banten. Dan LINUX Banten Sudah diresmikan oleh Pemerintah Provinsi Banten di Kampus BSI BSD City Serpong dan hadiri oleh Pakar Linux Bp. Onno W Purba dengan tamu undangan lebih dari Seribu (1.000.000) peserta undangan dari berbagai kalangan, terutama dari kalangan lingkungan pendidikan. Ini menunjukan antusias yang sangat besar bagi warga banten untuk segera beralih ke OSS/sistem operasi yang legal dan hasil kreasi dari putra-putri daerah sendiri.

Sebulan Berikutnya pada bulan Februari Blogger Banten Relawan Telematika dan Dishubkominfo Provinsi Banten Mengadakan Roadshow di sekolah-sekolah tingkat SMA/SMK di 8 Kabupaten Kota memperkenalkan OSS Linux Banten dan Internet Sehat, yang pada inti acara ini adalah Gathering Party yang adakan di Hotel Marbella Anyer. Bahkan Blogger Banten punya cita-cita di Event Gathering  Party nantinya memecahkan Rekor Muri dengan mengumpulkan anggota Blogger Terbanyak dan memposting Potensi -Investasi yang ada di Provisi Banten terutama Bidang Pariwisata – Pertambangan – Pertanian – Kerkebunan dan perikanan. Semoga cita-cita mulia ini dapat di laksanakan dengan baek.

Semoga Grobogan Blogger Community dalam perkembangan nantinya juga akan mengikuti jejak-jejak seperti  Blogger Komunity yang lain.

Salam dan Sukses Selalu  [mas_darmono]

Entry filed under: Artikel Purwodadi, Blogger Banten, Blogger Grobogan, Blogroll, Forum Purwodadi, Grobogan, Grobogan Blogger, Grobogan Blogger Community, Komputer Purwodadi, Komunitas Purwodadi, Pemda Grobogan, Pendidikan Grobogan, Pertanian Grobogan, Relawan Telematika, Seputar Grobogan, Seputar Purwodadi, UKM & IKM Grobogan.

Roadshow Blogger Banten – Linux Goes to School Kabupaten Grobogan Website dalam perbaikan

3 Comments Add your own

  • 1. q.thrynx  |  February 23, 2011 at 9:31 am

    koq saya blas nggak denger ya pak ada gituan…

    Reply
  • 2. bloggerbanten  |  February 23, 2011 at 5:11 pm

    Mosok sih gak krungu kang! Aku sing ndek adoh ki Krungu khabar.. Mungkin karena ID YM saya selalu online dan Kawan2 yang di grobogan selalu update informasi termasuk kawan2 yg hidup di rantau seprti saya selalu ada info yang baru dan saling berbagi informasi kang! Salam kenal kang!

    Reply
    • 3. q.thrynx  |  February 23, 2011 at 11:26 pm

      salam kenal?
      saya Q-thrynx pak… dari 😀

      Reply

Leave a comment

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Bali NdeSo

telematika indonesia
telematika indonesia

Blog Stats

  • 165,515 hits