Kabupatan Grobogan Go E-Government

July 28, 2008 at 4:22 pm 18 comments


Habis cek jaringan – Router ternyata bingung saya mo ngapain lagi ini. Kerjaan beres. Mau tidur terlalu sore, ya beginilah setiap hari, Jenuh dan kejenuhan di depan komputer.. Tak terasa Tangan saya menari di keyboard dan mengetikan tag pada google : “sekolah purwodadi grobogan”, wow.. ternyata di purwodadi grobogan sekolahnya sudah berkembang sangat pesat. Di Purwodadi Grobogan yang namanya komputer sudah suatu kebutuhan, ini terbukti dengan banyaknya website yang telah dibangun oleh pemerintah maupun oleh sekolah. Ini mungkin berkat keuletan dari Team ICT Jardiknas yang sukses mensosialisasikan sistemnya. Selamat..!

Dari Hasil penelusuran saya, Ini adalah salah satu sekolah yang telah membangun Websitenya. Untuk http://smkn1-purwodadi.net, Pendaftaran Siswa Baru (PSB) sudah informasinya sudah di publish di websitenya. Dan Infonya sangat Lengkap. Webnya sangat Interaktif.

* Web Portal Kabupaten Grobogan dengan alamat : http://grobogan.go.id

Dibangun Menggunakan Template dari JOMLA Free Template. Untuk Web Portal Kabupaten Grobogan Sangat Bagus dan Informatif. Tetapi kalau saya boleh Usul kurang Interaktif. Buku Tamu sudah ada jadi kita (sebagai pengunjung ) hanya bisa berinteraksi satu arah dengan administrator web portal. Website Kabupaten Grobogan Hubungan antara pengunjung dengan Pengunjung web kurang terjalin dengan baik. Seharusnya di Website Kabupaten Grobogan dibangun Forum Diskusi, supaya kita sesama pengunjung web kabupaten grobogan dapat berdikusi seputar kemajuan dan capaian pembangunan yang ada di kabupaten Grobogan.

Menurut Peraturan Diskominfo Mengenai Pembuatan Domain dan Subdomain dan penamaan web pemerintah memang seharusnya web kabupaten grobogan adalah mengunakan alamat : http://grobogankab.go.id bukan http://grobogan.go.id

PERATURAN MENTERI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
NOMOR :  28/PER/M.KOMINFO/9/2006
TENTANG
PENGGUNAAN NAMA DOMAIN "go.id"
UNTUK SITUS WEB RESMI PEMERINTAHAN PUSAT DAN DAERAH

Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika
Tentang PENGGUNAAN NAMA DOMAIN go.id UNTUK SITUS WEB RESMI PENYELENGGARA NEGARA
DALAM MENUNJANG E-GOVERNMENT KLIK DOWNLOAD DISINI!

* Web Portal Informasi DPRD Kabupaten Grobogan : http://www.dprd.grobogan.go.id/

Web Site DPRD Kaupaten Grobogan Sangat Lengkap, Web Site Dibangun Dengan Menggunakan AURA CMS Template. Kita bisa tahu segalanya seputar DPRD Kabupaten Grobogan. Di Sini Sudah Ada Shotbox dan Buku Tamu, Namun Belom Ada fasilitas Forum Diskusi yang saya kira akan sangat berguna bagi pengunjung web yang dari statistik data pengunjung sangat banyak. Saya yakin Pengunjun Web site DPRD kabupaten Grobogan akan lebih semarak jika dibangun Forum Diskusi.

* Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Penanaman Modal : http://dinkopukmpm.grobogan.go.id/

Web Sita Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Penanaman Modal, sangat menarik dengan paduan warna coklat yang terkesan adem dan nyaman di mata. Dibangun dengan menggunakan Template Aura CMS Permasalahan Hampir Sama, tidak terbangun forum diskusi. Padahal kalau dibangun forum diskusi kita bisa ikut mendiskusikan mengenai Potensi Investasi yang ada di kabupaten Grobogan. Apalagi Jika Dibangun Sistem Perijinan Online Tentunya akan lebih Mengena pada sasaran sesuai dengan Tupoksinya.

Masing-masing website dibangun oleh : DUTA Komputer dan DivaJava Komputer yang dari pencarian saya Duta Komputer ini adalah :

Info Perusahaan : Duta Mediatama

Nama: Tn. A Munif [Pemilik/Pengusaha]
Nomer Telpon: 0292 423821
Nomer Faks: 1292 423821
Alamat: jl Gunung Kendeng no 1
Purwodadi 58111, Jawa Tengah Indonesia
Sifat Dasar Usaha: Dagang, Jasa dari kategori Komputer & Software

Selamat Dan Sukses Buat Kabupaten Grobogan.

Sekali Lagi Saya tidak bermaksud apa-apa hanya sebatas menyampaikan sesuatu hal yang saya tahu. Jika ada kesalahan mohon kritik dan saran…

Saya Yakin Masih banyak sekolah-sekolah yang ingin membangun website untuk informasi sekolahnya dan SKPD di Lingkungan Kabupaten Grobogan yang belum memiliki Website. Hayooo!!! Maju Terus Grobogan..!

Entry filed under: Artikel Purwodadi, Pemda Grobogan, Seputar Grobogan, Seputar Purwodadi, Uncategorized. Tags: .

Hasil Perhitungan Suara Pilkada Jatim Rekaman Black Box Asli atau Palsu

18 Comments Add your own

  • 1. arifr  |  June 29, 2008 at 8:06 am

    kang Darmono, update terus ya infonya…..

    Reply
  • 2. wahyuarif  |  July 1, 2008 at 4:39 am

    cukup menarik dengan judul purwodadi-grobogan info. sangat menarik dan jujur saja, menurut saya anda adalah salah satu perintis penulisan blog dari purwodadi. sedikit sara, akan lebih baik jika artikel yang diposting adalah info mengenai kondisi dan situasi terkini dari purwodadi pada khususnya dan kabupaten grobogan pada umumnya. terus majukan kabupaten grobogan. saya sendiri sebenarnya adalah wong purwodadi yang kebetulan mnimba ilmu (tak jauh) di semarang. SEMANGAT BUNG!!!

    Reply
  • 3. heru  |  July 13, 2008 at 5:16 am

    jujur saja sya sebenarnya bukan asli prwodadi tetapi setelah melihat dan berkunjung ke daerah sna koq sya agak miris melihat kondisi masyarakatnya yg agak miskin.akan tetapi sya sgt salut dngan sosial masyrakatnya yg sangat kuat.perlu untuk diperhtikan oleh pemda setempat bhw sbnernya daerh purwodadi memiliki obyek wisata yang cukp banyk akan tetapi kurang dikelola dngan baik shgga dibiarkan bgtu sja.pdhal skrang sudh otonomi daerah maka setiap daerh harus berlomba-lomba untuk menrik wisatawan agar supaya darehnya bisa trkenal dan banyak diknjungi orang dan juga menambah penghasilan masyarakatnya.mungkin ini dulu yang bisa sampaikandan minta tolong untuk pemda setempat bisa merealisasikan saran-saran ini.

    Reply
  • 4. Drs.Saddia Naizal Norewan  |  July 28, 2008 at 9:24 am

    salam kenal untuk admin website kabupatan-grobogan and salam kenal semuanya !

    Trims,
    Drs.Saddia Naizal norewan (Naizal)
    asal Kabupaten Kerinci
    sekarang study di Kuala Lumpur
    malaysia.

    Reply
  • 5. eko daryanto  |  August 25, 2008 at 10:37 am

    aku sangat bangga dengan kabupaten grobogan saat ini, seiring dengan jalannya waktu tak terasa kemajuan di segala bidang sangat pesat. aku asli simpang lima tapi sudah hampir sepuluh tahun terakhir ini bekerja di kepulauan karimunjawa. salam kenal untuk semua warga kabupaten grobogan semoga semakin berkembang.

    terima kasih banyak
    eko daryanto

    Reply
  • 6. Yon. S.O (Pakne Aga)  |  September 12, 2008 at 11:07 pm

    Kabupaten Grobogan Purwodadi sudah ada greget membangun, saya meninggalkan desaku sejak tahun delapan puluhan tetapi sampai saat ini masih dan sering tilik ndeso (Ds. Dempel, Kecamatan Karangrayung). Mudah-mudahan greget membagung ini segera sampai di ndesoku, sebagai warga asli Kab. Grobogan Purwodadi merindukan sarana-sarana yang memadai terutama akses jalan yang menuju Kota Karangrayung. Kondisi saat ini memprihatinkan, beberapa waktu yang lalu saya membaca berita pada sebuah koran terkenal di Jawa Tengah bahwa ada ibu yang melahirkan anaknya dalam perjalanan antara Godong Karangrayung). Saya ikut bahagia karena si Ibu bisa melahirkan anaknya dengan selamat, pada sisi lain sedemikian burukkah jalan yang dilaluinya itu? Semoga kelak si anak tersebut tetap ingat sejarahnya bahwa ia lahir karena jalan yang rusak, siapa tahu ia dapat meneruskan greget pembangunan yang sekarang telah dirintis oleh PEMKAB. Bravo Purwodadi.

    Yon. S.O (Pakne Aga)
    Desa Dempel
    Kecamatan Karangrayung
    Grobogan Purwodadi

    Reply
  • 7. Singgih  |  October 16, 2008 at 11:45 am

    To heru:
    Jangan heran dengan keadaan ekonomi masyarakat rata2 di purwodadi. Dari semua kabupaten se jateng, PAD purwodadi tergolong paling kecil. Kalo mau buktinya, cari aja pabrik (yg menyerap banyak tenaga kerja) di purwodadi, pasti gak ketemu. Bandingkan dengan kabupaten sekitar. Kudus ada jarum, pati ada DK, demak banyak textil, plastik, dll. Blora, dah pasti mebel dan tambang minyak.
    Kalo menurut pengetahuan awam saya, investor males masuk karena kondisi jalannya. Kalo mau iseng2 perhatiin, di keenam perbatasan kabupaten pati, kudus, blora, demak, sragen, boyolali, pasti anda akan menemukan kontras perbedaan struktur bangunan jalan aspalnya. Gak tau apa sebabnya, tapi mulai bupati yg sekarang ini udah mending ada kemajuan, dibanding sebelumnya.

    Reply
  • 8. Dalidjo  |  October 21, 2008 at 6:14 am

    Buat: Heru dan Singgih
    Anda benar, mari kita perhatikan sisi lain (perusakan lingkungan) di Kabupaten Purwodadi, memang sejak dulu rakyatnya rata-rata miskin, untuk mempertahankan hidupnya lebih banyak mengandalkan kondisi alam sekitarnya (sawah, ladang, hutan) celakanya banyak para pemudanya mencari nafkah di daerah lain. Salahkah mereka ?. Tentu sulit dijawab dengan kata “ya” atau “tidak”. Coba tengok, masyarakat tepian hutan baik sekitar pegunungan kapur utara (di perbatasan utara) maupun sekitar pegunungan kendeng (di perbatasan selatan) hidupnya lebih banyak tergantung dari kondisi alam disana. Dulu (sekitar tahun 1950-an) hutan memang bisa menjadi tumpuan hidup mereka sebagai cadangan air tanah untuk tanam padi/palawija waktu musim hujan atau kemarau (gadhu), masyarakat sekitar dapat memanfaatkan daun untuk keperluan pembungkus (makanan, tempe, gethuk, lempok, tape dll), ranting-ranting pohon (rencek) untuk kayu bakar lalu banyak pula tanaman buah yang tumbuh (asam, bledosan, kecacil, karsen dll) . Tetapi sekarang bisa dilihat rakyat di desa-desa tepi hutan hidupnya semakin susah bersamaan dengan menurunnya kualitas lingkungan (rawan kekeringan, hilangnya cadangan air tanah). Kualitas lingkungan turun semakin drastis, yang terjadi selama ini adalah tanaman-tanaman di hutan banyak yang dibabat habis sementara penanaman kembali sulit berhasil, sehingga banyak terdapat wilayah hutan yang gundul, habis kayunya di gali dangkelnya (gembol…?), habis dangkelnyal digali batunya, saya tidak tahu lagi kalau batu-nya habis apa lagi yang mau digali…? Tetapi yang jelas perusakan lingkungan terus terjadi di kawasan hutan terutama di pegunungan Kendeng. Pekerjaan rumah untuk P. Bupati dan jajarannya.

    Reply
  • 9. yuni(SW)  |  February 12, 2009 at 4:02 am

    Qputri daerah asli kec. Toroh kab. Grobogan, skrg kuliah di solo, Qsering berandai-andai kpn kabupaten kita bisa seadem dan semaju solo. Mungkin bapak Bambang-Icek harus banyak belajar dari kabupaten lain di sekitarnya. Tak terhitung berapa banyak potensi daerah yg kita miliki namun tak pernah diperhatikn oleh pemda&warga. Coba sesekali pemkab mengadakan piknik bersama di obyek wisata lokal, bukan melulu jalan2 keluar kota atw pulau, lihat betapa indah&berharganya mereka,hanya dibutuhkan sedikit perhatian&kesadaran bahwa mereka dapat memberi kehidupan u/ kita, ayooooo majukan wilayah kita….

    Reply
  • 10. MULYANI  |  March 22, 2009 at 4:58 am

    Dari taon 2002 saya sudah berada di Cikarang,dengar Purwodadi Grobogan mulai agak maju duuuh senengnya,Walaupun se taon sekali saya pulkam tp klo lg buka website Purwodadi Grobogan jadi tambah rindu sama kampoeng,maju teruuus Purwodadi Grobogan.

    Trims

    Mulyani

    *****dzarmono
    Sama Mbak MuL.. aku mulih yo 1 tahun sepisan. Rindu sama kampung halaman selalu dan selalu ada di hati orang2 perantau seperti kita2 ini…
    Salam Kenal Mbak MuL!

    Reply
  • 11. noengky  |  February 25, 2010 at 9:00 am

    Dulu tahun 80-an aku sering sepedamotoran lewat jalan sana antara, jambetelu-jepon-blora-kunduran-wirosari-purwodadi-gundi-salam-gemolong terus ke Solo, cause dulu aku kuliah di UNS. antara desa perbatasan Tuban s.d. solo kira2 jaraknya cuma 150 km, tapi masya allah jalannya banyak yang rusak berkubang dan bergelombang. yang cukup menhibur di saat lelah hanya dibawah rimbunnya hutan dan tempat makan yang menyajikan menu garang asem purwodadi yang cukup murah bagi kocek anak kos2an.

    Reply
  • 12. judaz  |  February 27, 2010 at 2:20 pm

    Dukung Bupati Grobogan 2011 – 2016 JOKO PANGKAT menjadi Bupati Grobogan

    Reply
  • 13. Anatoly  |  July 20, 2010 at 5:58 pm

    mas dar itu sih isu lama mas… grobogankab.go.id udah diberi gratis pun gak mau ganti mas……….
    oya untuk sman1grobogan bukan .com tapi .sch.id yang dot com itu di parking oleh webmasternya yang terima uang terus gak diterusin sekarang di teruskan oleh purwodadi.net terima kasih… quick countnya harga pasnya berapašŸ˜€ ada yang mau saya tawarin…..

    Reply
  • 14. brillian andrie  |  August 18, 2010 at 1:29 am

    pembangunan di ds.DEMPEL kec.karangrayung makin lama smakin baik,tp kelihatan masih tanggung,coba kalo membangun itu sekalian d buat bagus,jd gak mnghabiskan dana bwat pembangunan ber ulang2,
    klo mmbangun tu sedikit asal bagus,jgn banyak tp d bangun berulang-ulang,kn klo sedikit dmi sdikit kn lma2 bagus smua,mmbangun itu gk bsa instan,perlu tahap2
    yo coro jowone alon2 asal kelakon.

    Reply
    • 15. Pakne Aga  |  November 18, 2010 at 5:40 am

      Setuju…

      Reply
  • 16. brillian andrie  |  August 18, 2010 at 1:54 am

    greget pembangunan grobogan purwodadi,
    msalah pembangunan adalah masalah yg paling pnting d suatu daerah,
    pembangunan SDM, tempat rekreasi,sarana umum,dll
    yg q harapkan purwodadi mnjadi kota yg lbih maju,
    q melihat jalan2 d daerah msih bnyak yg gk layak,
    contoh d desa q(dempel,kec.karangrayung) jlan akses ke kota karangrayung sangat gk layak,,,pdhl jalan itu jalur akses utama d beberapa desa d kec.karangrayung…
    q skarang d palangkaraya KALTENG,klo d bandingkn purwodadi vs palangkaraya tu sama2 kota kecil,,,tp dri segi sarana prasarana umum (jalan,dll) d palangkaraya sudah kayak kota megapolitan, karna jalan termasuk slah satu sarana pengembangan ekonomi,q harap pemb. jalan lbih d prhatikan.

    brillian andrie
    ds,dempel_karangrayung

    Reply
    • 17. Pakne Aga  |  November 18, 2010 at 5:44 am

      Mas Brillian Andrie, sampeyan wong nDempel to?
      Salam kenal ya…., saya juga asli dukuh Pondok, Desa Dempel, Kecamatan Karangrayung. Salam untuk keluarga.

      Reply
  • […] Menggunakan Template dari JOMLA Free Template. Gambar WEB Grobogan Tahun 2008. Untuk Web Portal Kabupaten Grobogan Sangat Bagus dan Informatif. […]

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Bali NdeSo

telematika indonesia
telematika indonesia

Blog Stats

  • 135,367 hits