SBY Pantau Pilkada Jatim

July 23, 2008 at 10:45 am Leave a comment


Sebagai orang Jawa Timur yang lahir dan tumbuh dewasa di Pacitan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menaruh perhatian besar dan karenanya memantau terus hasil penghitungan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur. Presiden memantau hasil pilkada Jatim di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/7).

Selain memantau langsung, Presiden yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat mendapat laporan terkini hasil penghitungan cepat sejumlah lembaga dan media dari juru bicara kepresidenan yang juga Ketua DPP Partai Demokrat Andi Mallarangeng.

“Saya baru sampaikan hasil terkini penghitungan cepat sejumlah lembaga survei dan media pilkada Jatim. Presiden merespon, rakyat Jatim cerdas memilih,” ujar Andi.

Berdasarkan hasil penghitungan cepat sejumlah lembaga, pasangan Soekarwo dan Saifullah Yusuf (Karsa) unggul dari empat calon lain. Hasil penghitungan cepat yang dilakukan Litbang Kompas, sampai berita ini diturunkan, pasangan Karsa berada di urutan pertama dengan perolehan suara 25.5089%, unggul tipis dari pasangan Kaji (Khofifah Indar Parawansa dan Mudjiono) yang menangguk 25.363% suara.

Karsa adalah pasangan yang diusulkan dan dicalonkan Partai Demokrat bersama PAN dan PKS. “Kita masih menunggu hasil akhir yang dihitung KPU. Akan tetapi, hasil penghitungan cepat sejumlah lembaga dan media biasanya berbeda tipis dengan hasil KPU. Kita tunggu saja hasil KPU,” ujar Andi yang juga menjadi juru kampanye Karsa di Jatim.

Entry filed under: Blogroll, Penduduk, Pilkada Jatim, Quick Count Pilkada. Tags: .

Prediksi Pilkada Jatim Pilkada Jatim Hanya Satu Putaran

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Bali NdeSo

telematika indonesia
telematika indonesia

Blog Stats

  • 135,220 hits