Purwodadi Ku Sayang..!

July 2, 2008 at 4:24 pm Leave a comment


Purwodadi – Grobogan, adalah nama yang selalu dan selalu ku ingat. Banyak pengalaman masa kecil yang tidak mungkin terlupakan. Kenangan indah di kampungku Taruman – Purwodadi – Grobogan.

Benar katanya kang Purwo Widodo (dari purwodadi) kalau mendengar kata-kata purwodadi pasti yang terlintas dibenaknya adalah sebuah daerah yang tandus – dan gersang. Bahkan ada pepatah “Nyen Udan ra iso NdoDok – Nyen Tigo ra iso cewok” = artinya kira-kira begini : jika musim hujan kita tidak bisa jongkok karena banjir (air) dimana-mana, dan jika musim kemarau sangat tandus dan gersang sampai buat cebok saja tidak bisa, sebab benar-benar kekeringan”.

Tapi kini Purwodadi – Grobogan tidak lagi seperti yang mereka bayangkan. Purwodadi kini lain dengan purwodadi yang dulu. Kini semua sudah berubah total. Lihat saja daerah grobogan adalah daerah penyokong padi terbesar – tembakau terbagus. Pertanian kini sudah modern… Petani kini tidak lagi membajak sawah menggunakan Kerbau dan sapi tetapi menggunakan teknologi traktor. Pengairan daerah purwodadi – grobogan sudah menggunakan teknologi irigasi yang modern. Pengairan sungguh merata…

Duni Pendidikan..! Purwodadi – Grobogan pun tidak mau kalah dengan daerah-daerah lain. Banyak penghargaan dan prestasi yang didapat dari siswa-siswa purwodadi-grobogan. Dan daerah purwodadi Grobogan telah banyak menciptakan orang-orang besar dan sukses…

Saya yakin suatu saat banyak putra daerah yang merantau akan kembali ke daerah untuk membangun dan mengembangkan daerah Purwodadi – Grobogan..

Sukses selalu Purwodadi Grobogan..!

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

Palanglung Ruang Kerjo – MbelGedes

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Bali NdeSo

telematika indonesia
telematika indonesia

Blog Stats

  • 135,367 hits