Sukses MTQ Nasional XXII

June 25, 2008 at 1:08 pm 1 comment


Setelah Berminggu-minggu begadang dan lebur mempersiapkan jaringan infrastruktur MTQ Nasional XXII di Provinsi Banten, kini selesai sudah beban di pundak kami. Perisiapan Kami Lakukan Jauh Hari sebelumnya supaya sistem jaringan infrastrutur yang kami bengun dapat berjalan dengan lancar. Dan alhamdulilah selama berlangsung MTQ Nasional XXII ini jaringan tidak mengalami masalah yang berarti.

Kalau Hanya permasalahan CCTV yang tidak konek karena dari lokasi CCTV terpasang dengan server kami memang letaknya sangat berjauhan, permasalahan yang sering terjadi adalah kabel power – listrik tercabut secara tidak sengaja, karena memang kami memasang kabel listrik buat jaringan CCTV ikut dengan jalur kabel yang sudah terpasang sebelumnya.

Drop Koneksi Internet hampir tidak pernah terjadi karena koneksi yang kita gunakan tidak hanya dari DISKOMINFO tetapi dari Telkom dan Indosat yang masing2 memberi kuota bandwith 3mbps. Koneksi internet sebesar itu di pergunakan sebagai jalur hotspot – koneksi internet gratis di setiap titik-titik yang sudah dipersiapaknan. Jadi selama berlangsung MTQ Nasional XXII di provinsi Banten hampir setiap sudut kawasan pusat pemerintahan Provinsi Banten anda dapat dengan leluasa mempergunakan internet dengan gratis dan koneksi yang cukup cepat… sayang cuma selama berlangsungnya MTQ Nasional XXII ini saja. Dan selanjutnya setelah selesai Proteksi Koneksi HOTSPOT internet harus kami lakukan, dan hanya SKPD terkait yang dapat mengaksesnya.

Misal kan kita berada di Dishutbun akan terlihat koneksi “hotspot-dishutbun” dan untuk masuk ke dalam nya anda harus memasukan kode wep yang sudah terpasang, Bahkan ada sebagian yang mempergunakan proteksi macaddress, ini terjadi pada seluruh SKPD guna membatasi hak akses.

Saya ucapkan selamat dan sukses kepada semua pihak khususnya team ICT yang telah ikut berkecimpung di dalamnya di bagian pusat media informasi selama berlangsungnya MTQ Nasional XXII.

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

Numpang Nampang “sejenak” Serba Serbi MTQ Nasional XXII 2008

1 Comment Add your own

  • 1. purwodadi  |  June 26, 2008 at 1:11 pm

    Sukses MTQ Nasional XXII >>> tinggal nunggu Bonusnya >> wakakakakaka

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Bali NdeSo

telematika indonesia
telematika indonesia

Blog Stats

  • 135,367 hits