Bupati Berharap Bantuan BLT tidak Salah Sasaran

May 23, 2008 at 5:32 am 1 comment


Bupati Grobogan H Bambang Pudjiono SH mendukung adanya program bantuan langsung tunai (BLT).

Hanya saja harus ada pendataan yang jelas agar bantuan tersebut tidak salah sasaran.
”Yang penting mengenai BLT adalah pendataan benar sehingga tidak salah sasaran. Jangan orang tidak mampu tidak dapat sementara tetangganya yang lebih mampu malah dapat BLT,” tegas Bupati kepada Espos, Kamis (22/5).

Oleh karena itu, lanjut Bupati, petugas pendataan harus benar-benar teliti jangan sampai keliru. Ini sebagai upaya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Yang lebih mampu harus menyadari akan kondisi tetangganya yang benar-benar memprihatinkan.

Selain BLT sebagai bentuk kompensasi pengurangan subsidi bahan bakar minyak (BBM), pemerintah menurut Bupati, sebaiknya juga memikirkan program bantuan lainnya yang bersifat pemberdayaan masyarakat seperti, padat karya dan usaha ekonomi produktif. Memang diakui oleh Bupati, belum lama ini ada sejumlah kepala desa (Kades) yang tergabung dalam Demang Manunggal menolak pelaksanaan BLT.

Namun tidak semua Kades di Kabupaten Grobogan menolak BLT. Selain itu, sambung Bupati, meski ada Kades yang menolak BLT namun masyarakat penerima bantuan tersebut sudah didata dan mendapat kupon dari kantor pos untuk pengambilan uangnya. Mengenai apakah akan ada sanksi bagi Kades yang menolak BLT, Bupati menegaskan tidak ada. ”Karena yang menerima BLT itu kan masyarakat bukan Kades. Bila masyarakatnya menolak maka uangnya tetap ada di kantor pos.” (Grobogan.go.id)

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

Web Site Kabupaten Grobogan Angkot Grobogan Makin Sulit

1 Comment Add your own

  • 1. Jamet Mandalla Putra Tiga'roda  |  September 8, 2012 at 4:07 pm

    yg terhormat bpk.bupati purwodadi grobogan..dgn tak mengurangi rasa hormat,,kami mohon permasalahan hiburan tontonan dangdut,,,yg ada di kab.grobogann,,,agar dikurangi perizinannya,khususnya di malam hari…sebab hiburan ini bnyak menimbulkan konflek dari berbagae pihak,khususnya para pemuda,,dan yg berujung dgn adanya berkurangnya keharmonisan antara pihak pihak yg terkena msalahhhh,,,mohon tinjauannya ya pak,demi tercapainya keharmonisannya kab.grobogan bersemi..sekian dan terima kasihh

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Bali NdeSo

telematika indonesia
telematika indonesia

Blog Stats

  • 135,367 hits