Kabupaten Grobogan

September 17, 2007 at 1:56 pm 1 comment


GEOGRAFI

Kabupaten Grobogan merupakan kabupaten terluas kedua di Jawa Tengah setelah Kabupaten Cilacap, dan berbatasan langsung dengan 9 kabupaten lain. Jarak bentang dari utara ke selatan ± 37 km dan dari barat ke timur ± 83 km.

Secara geografis, Grobogan merupakan lembah yang diapit oleh dua pegunungan kapur, yaitu Pegunungan Kendeng di bagian selatan dan Pegunungan Kapur Utara di bagian utara. Bagian tengah wilayahnya adalah dataran rendah. Dua sungai besar yang mengalir adalah Kali Serang dan Kali Lusi.

Dua pegunungan tersebut merupakan hutan jati, mahoni dan campuran yang memiliki fungsi sebagai resapan air hujan disamping juga sebagai lahan pertanian meskipun dengan daya dukung tanah yang rendah.

Lembah yang membujur dari barat ke timur merupakan lahan pertanian yang produktif, yang sebagian telah didukung jaringan irigasi. Lembah ini selain dipadati oleh penduduk juga aliran banyak sungai, jalan raya dan jalan kereta api. Sumber : WIKI

Entry filed under: Artikel Purwodadi, Geografis, Grobogan, Hutan Grobogan, Kesehatan Purwodadi, Komputer Purwodadi, Komunitas Purwodadi, Pemda Grobogan, Pertanian Grobogan, Pilkada Jatim, Potensi, Sejarah, Seputar Grobogan, Seputar Purwodadi. Tags: .

Jumlah Kecamatan Bibit Pertanian Grobogan Kasus

1 Comment Add your own

  • 1. edi  |  November 5, 2008 at 6:01 pm

    purwodadi grobogan daerah yg paling terkenal dgn jalan rusak,walaupun daerah yg strategis namun krn jln rusak berat dan prasarana transportasi tdk bagus, mk grobogan daerah yg miskin secara ekonomi. investor ndak akan mau masuk apabila prasarana infratruktur rusak bahkan ndak mendukung.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Bali NdeSo

telematika indonesia
telematika indonesia

Blog Stats

  • 135,367 hits