Kabupaten Grobogan

February 2, 2007 at 3:18 am 1 comment


GROBOGAN adalah salah satu daerah Kabupaten di Propinsi Jawa Tengah yang mempunyai luas 1.975,86 Km2 atau 197.586,420 Ha, dengan penduduk sebanyak 1.385.817 jiwa (2007), terdiri 685.906 jiwa (49,49%) laki-laki dan 699.911 (50,51%) perempuan dengan kepadatan penduduk 701 jiwa/km2, dan laju pertumbuhan penduduk sebesar 0,54%.

Secara topografis, merupakan lembah yang diapit oleh dua pegunungan kapur, yaitu Pegunungan Kendeng dan Pegunungan Kapur Utara. Dua Pegunungan tersebut merupakan daerah hutan dengan tanaman utama Jati dan Mahoni, serta beberapa areal dipergunakan untuk perkebunan Minyak Kayu Putih.

Secara administratif terdiri dari 19 Kecamatan dan terbagi lagi menjadi 280 Desa/Kelurahan. Di sebelah Utara berbatasan dengan Kabupaten Demak, Kudus dan Pati; di sebelah Timur berbatasan dengan Kabupaten Blora; di sebelah Selatan berbatasan dengan Kab. Ngawi (Jawa Timur), Kab. Sragen, dan Kab. Boyolali; serta di sebelah Barat berbatasan dengan Kabupaten Semarang dan Kab. Demak.

Kabupaten Grobogan termasuk salah satu penyangga beras nasional. Dimana hal itu ditunjang dengan pengairan yang baik yaitu dari Bendungan Kedung Ombo, Bendungan Klambu, Bendungan Sedadi dan lain – lain. Untuk industri Kabupaten Grobogan adalah tempat yang sangat strategis karena dilihat dari letak geografinya dan akses yang cepat dengan daerah sekitarnya seperti Semarang, Boyolali, Solo, Sragen, Blora, Pati, Kudus dan Demak. Ditunjang pula dengan tenaga kerja yang banyak, mereka berdedikasi serta loyalitas tinggi. Banyak potensi kepariwisataan yang dimiliki baik wisata alam maupun seni budaya yang bisa anda nikmati dari daerah ini, jadi langsung saja Anda kunjungi maka anda akan terkesan dengan segala hal yang ada di Kabupaten Grobogan. (Sumber : Grobogan.go.id)

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

SMA Santo Yosef Purwodadi Dinas Koperasi dan UKM Grobogan

1 Comment Add your own

  • 1. sugiyono  |  January 5, 2015 at 10:27 am

    Pingin skali2 rekreasi tempat wisatanya, bleduk kuwu api abadi blm pernah aku kesana

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Bali NdeSo

telematika indonesia
telematika indonesia

Blog Stats

  • 135,367 hits