SMA Santo Yosef Purwodadi

January 4, 2007 at 7:49 pm 2 comments


Tak Terasa Waktu Begitu cepat berlalu, Sudah 17 Tahun lebih saya meninggalkan bangku sekolah! Bangku Sekolah SMA yang penuh dengan cerita. Masa-masa indah di sekolah yang tak mungkin begitu saja terlupakan.

Dan entah kenapa dulu saya bisa memilih sekolah di SMA Santo Yosef Purwodadi, kenapa tidak memilih sekolah lain. Jawabnya tentu karena nilai dan prestasi. Tapi Justru di SMA Santo Yosef – Purwodadi ini adalah pelabuhan terakhir saya. Kalau boleh bilang masa sekolah dulu saya lalui biasa-biasa saja seperti layaknya anak sekolah yang lainnya. Tidak Naik Kelas..? mungkin jarang ada sekarang ini (tetapi ini saya alami) He..he..

Namanya anak sekolah, yang ada adalah kesenangan. Tidak pernah berfikir tentang masa depan. Masih jauh di awang-awang.  Setiap hari berangkat dari rumah, niatan mau belajar tetapi ada saja halangan di tengah jalan. Entahlah..! kadangkala ketemu sama kawan2 yang sedang nongkrong akhirnya ikutan nongkrong..

Ingat jaman sekolah dulu, ada bioskop di Persimpangan jalan (lupa namanya) sebutan kita dulu sih BANG JO mungkin karena hanya di situ satu-satunya perempatan yang memakai rambu-rambu lalu lintas yang berwarna mereh-hijau dan kuning makanya kami menyebutnya perempatan BANG IJO. Bioskop itu kalau tidak salah namanya Bioskop Kencana. Satu-satunya gedung bioskop di Purwodadi pada waktu itu. Dan ramainya wow…. kalau kita mau nonton sampai antri membeli karcis.. (hii..hiii ndeso banget ya..?)

Bolos Sekolah – Ngerokok – Mabuk mungkin sudah menjadi kewajiban kami (satu gank) waktu itu.. Dan Masalah Berantem mungkin juga sudah menjadi menu sehari-hari.. (Maaf jika ada kawan2 yang membaca ini.. Mungkin saya pernah berbuat salah- mohon di maafkan) Dan di marahin guru (sama bapak…) sudah sering-sering kali. Entahlah namanya juga anak sekolah rasa penyesalan pastilah dikemudian hari seperti yang saya rasakan saat ini.

Kini Entah dimana kawan-kawan sepermainan saya dulu..! Yang jelas anak-anak dari Purwodadi dan Grobogan di tahun-tahun 90 an. yang sering main ke rumah kami di desa taruman – klambu. Sekarang mungkin sudah sibuk sendiri-sendiri dengan keluarga masing-masing…

Kalau waktu bisa di putar balik, mungkin masa-masa sekolah akan saya lalui dengan baik-baik. Belajar-dan belajar…. Karena ilmu sangatlah penting bagi kelangsungan hidup kita, masa depan kita… Penyesalan tiada guna. Nasi sudah menjadi bubur..! Tetapi mungkin perbaikan diri masih bisa dilakukan..!

Seandainya saya dulu belajar dengan giat dan rajin – mengikuti nasehat guru, kemungkinan hidup saya tidak seperti ini… (seperti apa ya..?)

Terima kasih kepada Guru-guru saya di SMA Santo Yosef -Purwodadi yang telah dengan sabar membimbing dan mengarahkan kami dengan sabar dan tulus iklas. Jasa dan perjuangan Bapak / Ibu guru tidak akan pernah saya lupakan… Salam Dari Alumni Santo Yosef Purwodadi | Darmono : alumni 1992

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

Arti Purwodadi Grobogan Kabupaten Grobogan

2 Comments Add your own

  • 1. Anonymous  |  October 17, 2011 at 6:52 am

    RUNI ALUMNI SMA Santo Yosef Purwodadi — Kapan di adakan

    Reply
  • 2. sugiyono  |  January 5, 2015 at 10:17 am

    Saya alumni SMA Nasional 1999

    Reply

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Bali NdeSo

telematika indonesia
telematika indonesia

Blog Stats

  • 135,220 hits