Asal Nama Purwodadi – Grobogan

January 2, 2007 at 9:55 am 161 comments


Asal mula daerah itu disebut grobogan menurut cerita tutur yang beredar di daerah grobogan suatu ketika, pasukan demak di bawah pimpinan sunan ngundung & sunan kudus menyerbu ke pusat kerajaan mojopahit. Dalam pertempuran tersebut pasukan demak memperoleh kemenangan gemilang. Runtuhlah kerajaan mojopahit. Ketika sunan ngundung memasuki istana, dia menemukan banyak pusaka mojopahit yang ditinggalkan. Benda – benda itu dikumpulkan dan dimasukkan ke dalam sebuah grobog, kemudian dibawa sebagai barang boyongan ke demak.
Di dalam perjalanan kembali ke demak grobog tersebut tertinggal di suatu tempat karena sesuatu sebab. Tempat itu kemudian disebut grobogan. Dengan demikian menurut cerita di atas ” grobog” berarti tempat menyimpan senjata/ barang pusaka
Peristiwa tersebut sangat mengesankan hati sunan ngundung. Sebagai kenangan, maka tempat tersebut di beri nama grobogan, yaitu tempat grobog.

About these ads

Entry filed under: Asal Nama. Tags: .

Keadaan Grografis Arti Purwodadi Grobogan

161 Comments Add your own

  • 1. rivafauziah  |  January 9, 2009 at 5:18 pm

    Purwodadi – Grobogan >> kemarin banjir Kok

    Reply
  • 2. IYAN  |  January 25, 2009 at 4:51 pm

    sebelah mn yg banjir mbak?
    tmpt q g tuh…
    hii…

    Reply
  • 3. RiCKy  |  February 16, 2009 at 8:33 am

    ach pwdd sepi..gx da event band….males males maless…

    Reply
  • 4. musyafa  |  February 24, 2009 at 8:26 am

    bagaimana dengan kisah kiageng selo, yang kebetulan masuk wilayah grobogan, mohon kawan kawan bisa berbagi cerita tentang kiageng selo, trim’S

    Reply
  • 5. musyafa  |  February 24, 2009 at 8:28 am

    bagaimana dengan kali serang, lusi dan tuntang banjir nggak, itukan masuk wilayah grobogan.
    oh iya, saya berasal dari tungu kec. godong, kab. purwodadi grobogan, gemana yang dari godong, bisa nggak cerita tentang asal usul godong, atau legenda tentang godong?

    Reply
  • 6. purwanto  |  February 28, 2009 at 5:09 am

    halo konco konco purwodadi kabeh salam kenal semuanya dari cah nambuhan

    Reply
  • 7. Yani  |  March 8, 2009 at 12:19 pm

    Info lowongan kerja wilayah kabupaten grobogan dong,di grobogan banyak sarjana nganggur tuh..

    ***********
    Info Lowongan pekerjaan seharusnya di Posting di Website Pemda Grobogan…
    hayuk bareng2 ke Forum Pemda Grobogan.. bagi Informasi di sana..

    Reply
  • 8. moel  |  March 13, 2009 at 1:23 am

    jangan tergantung dengan daerah asal bila ingin dengan kehidupan yang lebih baik kita harus hijrah ( mencari kehidupan yang lebih baik. ( maaf bukan maksud saya menghina grobogan karena saya juga dari godong )
    di grobogan kan juga banyak orang – orang hebat ( mentri : hari sabarno (godong), ibu negara ( habibie ) dari gubug ) masih ada yang lain ………

    ********
    Suatu Saat Pasti Kita akan Pulang kandang Semua kok..! Membangun dan mengembangkan daerah sendiri, dengan berbekal keahlian dan ketrampilan masing2 sesuai bidang masing2..
    Sukses Kang!

    Reply
  • 9. deen  |  March 27, 2009 at 9:07 pm

    maximalkan pOtensi yg ada di daerah kita sendiri……
    Tidak smua biZa kaya dgn merantau….
    Pertanian di daerah kita bs jd andalan untuk mewujudkan purwodadi menjadi kota yg di segani…
    Mari kita bangkit bersama,melangkah seirama mewujudkan purwodadi yg membanggakan…
    Thank’s

    ********************
    dean : benar katamu.. kalau bisa harus optimalkan potensi sendiri.. saya pribdi merantau karena memang tidak ada kegiatan di kampung! mau usaha apa.? Suatu saat pasti kta kembali ke kandang kok!

    Reply
  • 10. anto  |  April 2, 2009 at 10:12 am

    lam semuanya untuk cah purwodadi bersemiku (WOLO-PENAWANGAN)

    Reply
    • 11. Anonymous  |  January 23, 2012 at 4:20 pm

      sippp
      cah wolo ndi we mas anto ?

      Reply
  • 12. arisku gundi  |  April 7, 2009 at 12:53 pm

    saya aris gundi godong ,aku kerja di RESEACH & DEVELOPMENT perusaan LG ,jika ada yang kenal aku kirim pesana aja ke aris.triyono@lge.com

    aku alumni SMK PEMBNAS PORWODADI

    ==================
    LG Bekasi ya? Sukses mas Aris

    Reply
    • 13. umicie  |  November 20, 2009 at 4:53 am

      leh knalan 9x

      Reply
      • 14. Anonymous  |  August 10, 2012 at 6:53 pm

        iya mi nomer hp mu brp,ni nomer ku 087717441131

    • 15. Anonymous  |  October 10, 2010 at 7:19 pm

      bos lagi nganggur ne bantu msk kerja di lg dong. call ke hpku 081329725903. yadi

      Reply
  • 16. Princhem_jL.Gn.tengger purwodadi  |  April 8, 2009 at 1:25 pm

    Semangat.. Semangat.. WoNg purwodadi kudu semangat membAngun purwodadi tercinta.. Ciptakan Lapangan kerja sendiri, berwirausaha.. Jgn tergantUng orang Lain.. Di mana ada kemauan dsitU ada jalan.

    ============
    iyo.. semangat, tekun dan tekad modal utama! Selebihnya kesempatan dan do’a .. Sukses buat kawan2 semua..

    Reply
  • 17. edy  |  April 9, 2009 at 1:52 am

    mas aris..
    aku juga alumnus pemnas’08
    salam kenal ea

    ============
    wah… pemnas ’08 > aku merantau tahun 1993 (berati mas edy wektu iku isih TK.. he.hee)

    Reply
  • 18. gundul  |  April 24, 2009 at 3:58 am

    wong purwodadi… tolong kasih info dong, dulu disekitar daerah Bleduk Kuwu ada tempat yg lebih heboh, yg menurut saya lebih rekomend dibanding bleduk itu sendiri, namanya Kramesan (di ds. Sendangsari cmiiw. kec. Kradenan jg) dan Kesongo (di daerah Sulursari-Gabus), dan api abadi yg muncul di daerah Jono ketoke, yg dibelakang rumah org kampung kuwi lho. piye ya kahanane seiki? tlg ya bos, direspons! wis kangen kok lha karo kampunge sing nyalawadi. thank`s

    Reply
    • 19. Subiyanto  |  January 24, 2012 at 6:29 am

      benar selain mbleduk kuwu, ada juga mbleduk ngramesan, pastinya terletak di dusun MEDANG, desa SENDANGREJO, kecamatan NGARINGAN, deket dengan mbleduk kuwu bukan di desa sendangsari. disamping ada mbleduknya dusun medang juga ada yang namanya SEGARAN (Air yang tampak direbus lebar diameternya kurang lebih 4 meter persegi) karena akses jalan tidak begitu baik jadi kurang terpublikasi.

      Reply
  • 20. sri ,pnkl pnwngn.  |  April 26, 2009 at 3:18 am

    lama gak plng kmpng sekalinya ke Purwdd kok jadi berubah dulu trotoar nggak penuh pedagang kaki lima,skrng jadi gak asyik lagi buat jalan kaki terkesan gak seindah dulu…

    Reply
  • 21. PAIJO  |  May 8, 2009 at 2:37 pm

    gmna yaw kbr ny PRWDD ku dah lma ga plang kmpung…smpe bosen d BLKPPN

    Reply
  • 22. PAIJO BOLOH TOROH...Hehehe  |  May 8, 2009 at 2:38 pm

    gmna yaw kbr ny PRWDD ku dah lma ga plang kmpung…smpe bosen d BLKPPN

    Reply
    • 23. purbo  |  September 12, 2009 at 5:44 am

      buat ms paijo yg dr boloh slm knl, q purbo da di tahah grogot, q jg lm ga plng ke pwdd. sampean tggl d’BP mna ms?? Q asal ny plosoharjo.

      Reply
      • 24. Anonymous  |  July 20, 2013 at 7:46 am

        Maz purbo aluni smp 6 ya

  • 25. Mas Syam  |  May 11, 2009 at 2:30 pm

    mas ikutan jadi progamer dong biar bangsa kita bisa sprt Amrik dalam IMTEKnya gimana mas bisa bantu gak..?

    Reply
  • 26. kempes  |  May 12, 2009 at 5:31 am

    Haiiiii….. salam kenal juga ya….aku bocah bantar..iku lho sing di puteri kali lusi….aku yo wis suwe rak neng pwd lho…

    Reply
  • 27. Ki Aryo Prasojo ,085743542915  |  May 14, 2009 at 6:51 am

    Numpang lewat mas,kulo cah godong, salam ta’lim katur guru kulo al Alim al Alamah KH Sazili aLTirkisy.

    Reply
  • 28. tita  |  June 12, 2009 at 5:44 pm

    Wah ikutan dong aku cah nambuhan alumni smk n 1 2002,tapi skrang purwodadi dah kemajuan coz banyak bangunan baru,aku jg jarang pulang kepwd

    Reply
    • 29. wiwit setiawati  |  June 13, 2009 at 3:18 pm

      wah aku juga alumni sma negeri I Purwodadi, aku di dah menetap di Bali

      Reply
      • 30. wiwit setiawati  |  June 13, 2009 at 3:21 pm

        Kalau ke Bali mampir ke aku yah…aku tinggal di Jalan Kol Sugiono dekap terminal lama. wah aku pulang kalau perlu apa lebaran tengok ortuku.aku dulu ikut loh bangun Purwodadi…. itu loh Proyek perumahan Ayodya .Wah ….Maju terus deh kotaku….

      • 31. wiwit setiawati  |  June 14, 2009 at 1:10 am

        Eh Aku Daffa Asshydiqie, kakek nenekku ada di Purwodadi kota. aku punya adik Zulpfikar sekolah di SD 4 Purwodadi dan Om Giri yang kerja di Departemen Perhubungan. Mamahku sekolahnya juga di kota Purwodadi. Sekarang aku tinggal di Bali. Aku anak dari Ibu Wiwit. Mampir ke rumahku Bali ya…aku tunggu

      • 32. Daffa Asshidiqie  |  June 14, 2009 at 1:13 am

        Eh… teman teman kenalan donk…. aku Daffa…aku di Bali sekarang .aku anak dari Ibu Wiwit…Di Bali enak loh…sekolahnya banyak libur.Bali gitu loh… BA…li banyak LI…bur…..

  • 33. mak temaonX  |  June 15, 2009 at 12:08 pm

    mbah,Mas jum jeh parkir mini mol pora.?

    Reply
    • 34. sigit  |  March 19, 2012 at 4:55 am

      jumadi anake bu gimin ya

      Reply
  • 35. syihab  |  July 21, 2009 at 6:16 pm

    hai poro dulur…
    pye kabare purwodadi jarene kekeringan.
    Q bocah Ngaringan saiki neng bali. wah kangen q pengen segera mudik soale neng bali akeh sumur padahal neng pinggir laut. Susu Di Jemur.

    Reply
    • 36. mas darmono  |  July 22, 2009 at 4:26 am

      Waduh! SuMuR – NdeK Purwodadi yo akeh ki kang! he..hee Bali Wae Kang! Purwodadi sak iki gak pernah kekeringan Kok kang!

      Sukses selalu buat kang syihab!

      Reply
  • 37. ncax  |  July 22, 2009 at 2:15 pm

    Hidup purwodadi………Terus Semangat………..

    (dri cah gatak city)

    Reply
  • 38. ncax  |  July 22, 2009 at 2:17 pm

    Buat anak2 SMKN1 PWD Salam dari ncax….(cah gatak city)

    Reply
  • 39. eka soeloer  |  July 26, 2009 at 3:53 pm

    haluuu..cah purwodadi wah wis suwe ki rak fullcamp(fullang campung) maksude..kagem bang iwan jo mengengeh wae ndak garing untune..kanggo alumni smekensapur angktn 2008 miss u..kapan reuni??

    Reply
  • 40. mas dodo ngantru city  |  July 26, 2009 at 4:15 pm

    aooo…cuy..kanggo alumni pembnas 07 mesti kenal ku..kapan ki reuni khususe cah o4..salam kanggo cah2 robocop cayo terus..

    pareng….

    Reply
  • 41. Anonymous  |  September 11, 2009 at 9:03 am

    Cah2 purwodadi emang katrok habis

    Reply
  • 42. Kadonk Tresno  |  September 25, 2009 at 11:44 am

    Pwd jalane rusak smua, ada apa dgn jalan di pwd? Kenapa gak bs ky di pati? Jln gang msk desa aja udah di aspal smua

    Reply
  • 43. Kadonk Tresno  |  September 25, 2009 at 11:46 am

    Halo pren.. Aq tresno asli permas brati. Lam kenal ya..

    Reply
  • 44. Catur suyoto  |  September 27, 2009 at 2:24 pm

    Sugeng dalu poro sedulur, aku putra karangrayung pngn cri tmen.

    Reply
    • 45. hendro  |  August 31, 2010 at 1:29 am

      wah iki tonggo qu…aku cah gadoh mas..salam kenal yo

      Reply
  • 46. suyatno jafar shodiq  |  October 24, 2009 at 10:33 pm

    aku jadi kangen ma temen 2 ku yang da di belor ngaringan grobogan salam ja ma temen2, ni aku tahun depan kalo Allah mengijinkan dan semoga bisu lulus S1 di al azhar Cairo aku bisa pulang do’anya ya pada temen2 dan sahabat dunia maya ni i love Grobogan…….

    Reply
  • 47. sandi&kurnia  |  December 15, 2009 at 1:11 am

    salam kenal,saya sandi asal Balikpapan,istri org purwodadi,tepatx ditoroh,ndak terasa udah 4thn ndak pulang,semenjak menikah dipurwodadi,saya senang kotanya asri,rasanya pikiran saya tenang,udaranya segar

    Reply
  • 48. sandi&kurnia  |  December 15, 2009 at 1:15 am

    mas paijo,dibalikpapan alamatnya dimana ?

    Reply
  • 49. darno  |  December 29, 2009 at 7:33 pm

    piye kbre konco2 kabeh?????

    Reply
  • 50. haryono  |  January 2, 2010 at 5:32 am

    hallo aku hary wong gabus purwodadi, salam kenal kabeh piye kabare

    Reply
  • 51. yuni  |  January 3, 2010 at 10:01 am

    ad ga alumni SMU PGRI wirosari anktn th 2000,kpn reuni?,klo ad kbr krm ke email atau add aj ke fb aq ; gitayuniarti@ymail.com

    Reply
  • 52. wawan  |  January 9, 2010 at 4:06 pm

    Hallo pwdd…..gmn kbrnya….mo tanya pwdd mpe skrng pa msh sring banjir????

    Reply
  • 53. wawan  |  January 9, 2010 at 4:17 pm

    Aq asli kelahiran pwdd lho….. cman skrng dah hijrah ke jawa timur aq pngin knalan n obrol2,sptnya mngingat msa lalu swaktu msh di pwdd asyik bnget……..

    Reply
    • 54. ndaru  |  January 7, 2013 at 5:05 am

      Jatimnya mana mas ak jugs asli purwodadi tinggal di jatim

      Reply
  • 55. wawan  |  January 9, 2010 at 4:24 pm

    Tita emang nya km skrng ada dmn?kq jarang plang pwdd……..

    Reply
  • 56. mila  |  January 13, 2010 at 9:21 am

    tolong donk cariin asal-usul godong/ bugelll ea…….?

    Reply
  • 57. yuni  |  January 14, 2010 at 11:36 am

    aq sbnere asli pandan gbus.mkch yo wis di add

    Reply
    • 58. Anonymous  |  June 16, 2010 at 10:04 am

      salam knl yun gabuse sebelas ngendi aku wong sulur

      Reply
      • 59. yuni  |  June 24, 2010 at 2:35 am

        aq pandanharum dkt pasar,lah sulure sblh ngendi km?

  • 60. ANNA  |  January 23, 2010 at 4:35 pm

    AQ ANAK SALATIGA NMKU ANA…..AQ CUMA PENASARAN AJA MA KOTA PWD,,,COZ COWOKKU ASLI ANAK PURWODADI,,HEHEHWHW…

    Reply
  • 61. ANNA  |  January 23, 2010 at 4:37 pm

    AKU DAH TERLANJUR SAYANG BANGETSS MA DIA….NMANE RETNO…DIA JAGO BGT MAEN GITAR PA LG MELODI….UWH….KEREN DEH POKOKNYA LOK KM LEAT….

    Reply
  • 62. ANNA  |  January 23, 2010 at 4:38 pm

    TAPI KOK DIPURWODADI JARANG BANGET YA DIADAKAN FESTIFAL BAND??

    Reply
    • 63. ntong  |  March 7, 2010 at 11:15 am

      ki mbke ngece og….
      omhmu ndi to mbke??????

      Reply
  • 64. ANNA  |  January 23, 2010 at 4:40 pm

    BUAT TMN2 YANG PENGN KNAL MA AQ ADD AQ EAH???

    Reply
    • 65. ntong  |  March 9, 2010 at 8:55 pm

      hmmm……
      hayoo….
      nuk ger nuk ger mimik es klopo ng godong….

      Reply
    • 66. Ofie  |  January 7, 2011 at 9:54 am

      promosiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii….
      mendem lanangan yeeee

      Reply
  • 67. Ki Aryo Nanto ,085743542915  |  February 3, 2010 at 3:05 am

    ASAL USUL GODONG, pd jaman dahulu kala ada seorang perantau datang ke jakarta,suatu hari dia berjalan2 di monas yg ramai sekali,sebagai orang desa dia kagum dg orang jakarta yg setiap ngomong slalu kata2nya diakhiri ‘dong’,contohnya : iya dong,nggak dong,ikut dong,dll. Saking kagumnya hingga logat itu terbawa dlm lidahnya yg jawa,sampe2 kalo dia ngucap MONGGO jg ditambahi DONG jadi MONG GO DONG,nah sejak itu lah desa tempat dia berasal disebut GODONG terambil dr kata MONGGO DONG! Wallahu alambishowab!

    Reply
    • 68. ntong  |  March 7, 2010 at 10:59 am

      mosok bner ngono asale godong pakdhe……
      q wong taruman i…

      Reply
      • 69. desi ratna  |  July 9, 2013 at 4:41 pm

        kulo geh tiyang taruman maz,mah bang

  • 70. eko putro tomo  |  February 13, 2010 at 11:13 pm

    halo anak2 pwdd,kpn yo pwdd iso maju,bn iso dadi kota gede?

    Reply
  • 71. ASEP MULYANA  |  February 18, 2010 at 2:15 am

    GMN KABARE WONG JAMBON ISIK SENENG MABUK2AN

    Reply
  • 72. joko - katong  |  February 26, 2010 at 2:43 am

    pa khabar rekan2 se angkatan ku?
    dulu aku di SMAN-2 purwodadi(waktu,,,,, itu mungkin
    skr SMA Grobogan).aku hanya akan kasih
    masukan ama temen-ku yang mungkin masih
    ada yang inget dengan aku.”disaat kita lagi bisa merasakan
    kenikmatan apapun itu bentuknya,kita nggak boleh takabur
    dan memandang sebelah mata pd orang lain.karena nggak mustahil
    klo orang lain yang kita anggap remeh/sepele itu jg bisa mewujudkannya,bahkan melampoi kita”.

    Reply
  • 73. ita mayasari  |  February 28, 2010 at 4:49 am

    q kngen bnget sm purwodadi
    kapan ya bisa kesana lg,oh yach gy mn kedaan di sn skrng ?
    dulu waktu q msh sd & smp msh srng plng ke rmh mbah aku,
    tp…. sjk sma gak pernah lg
    kangen brt ma saudara2 yg di sn,

    Reply
  • 74. Hermawan  |  March 3, 2010 at 5:37 pm

    hey cah…aq juga kangen sekolahanku SMK PEMBNAS tercinta…bagi alumnus PEMBNAS ada lowongan nich di pt unilever and Tscm cikarang,

    Reply
    • 75. Siswanto  |  January 22, 2012 at 10:07 am

      Haloooo
      kawan” semua aq wanto
      asli boloh,,alumni smk pembnas angkatan 10/11 pemesinan
      angkatan 1 brow
      kalau ada lowongan kerja ksh tau

      Reply
  • 76. ntong  |  March 7, 2010 at 10:54 am

    walah q bangga ng pwdd pak dhee….

    Reply
  • 77. troy  |  March 24, 2010 at 6:02 am

    gimana perkembangan olahraga di purwodadi?

    Reply
  • 78. slamet  |  May 14, 2010 at 1:39 pm

    Aku kgn prwd,terutama ds tungu,aku asli tungu cuma udah hijrah ke barat(bogor)

    Reply
  • 79. jay  |  June 21, 2010 at 8:35 pm

    KOTA PDWD KU YG INDAH?PENUH DGN RASA SENANG PA LG AMA TMN2 AKU DI KMPNG…………?
    APALG TMPT WISATANYA ASYIX BUANGET N POKOKNYA MENGENGKAN DCEAH KOTA ITU………..?
    AKU KGN BUAT AMA ORG RMAH………?
    MET KENAL AKU ADJA YA………?

    Reply
  • 80. agus harijanto  |  June 23, 2010 at 7:52 am

    slm buat smua wong pwd-grobogan …..maju trus hary di bali

    Reply
  • 81. PURWODADI KOK RA MAJU2 KRN PRANGKATE PDO KOROPSI.  |  June 30, 2010 at 5:14 pm

    PELOPOR

    Reply
  • 82. joko sutrisno  |  July 1, 2010 at 1:55 pm

    sayang potensi jambon yg bagus tanpa ditunjang sarana infrastruktur jalan yg memadai. piye to pemda grobogan ora mung kota yg dibangun.

    Reply
  • 83. ruben  |  July 1, 2010 at 5:02 pm

    kangen ma gubug..istri ada d sana,pengen bgt naek bus garuda mas lagi…

    Reply
  • 84. susanto  |  July 29, 2010 at 3:43 pm

    sallam kangge rencang2
    sing wonten ing telatah banjarsari kpripun kbre?
    ak asli banjarlor
    hijrah teng cikarang

    Reply
  • 85. Anonymous  |  August 10, 2010 at 4:35 pm

    Masyarakat grobogan yg diciptakan utk menikmati jalan yang berlubang-lubang dari aku msh kecil smpi tua. Kasihan bener

    Reply
    • 86. NICKELINE  |  August 13, 2010 at 2:48 pm

      BETUL2…SY JUGA ASLI ‘N LAHIR DI PWDD___RATA2 2BLN SKALI MUDIK TAPI YA ITU LHO SEDIHHHH AMA JALANNYA…EMANG SIH STRUKTUR TANAH PWDD LABIL…TAPI YANG MENYEDIHKAN PMTAH DAERAH ITU LHO__KORUPSI KALI…

      Reply
  • 87. Candra  |  September 17, 2010 at 7:31 pm

    Aku wong mboloh (toroh) lulusan PGRI 04. Merantau neng jakarta, pwdd garing ga ono duite. Cah2 sekolahe do rusak, pemerintahane do santai2, dalane rusak, nggon karaoke n hotel2 melati tambah okeh. Aduh.. Memprihatinkan.

    Reply
  • 88. Antok Martopo  |  December 1, 2010 at 5:48 am

    pesan kepada calon bupati grobogan : grobogan- purwodadi, ojo edan nek ora dadi bupati.

    Reply
  • 89. Basuki Sujatmiko  |  December 1, 2010 at 5:55 am

    Dari dulunya jaman orba sampai orde reformasi eh.. repotnasi, pemimpin daerahe (bupati grobogan dkk) tidak punya terobosan untk pembangunan perekonomian Grobogan-Purwodadi. Makanya Kota Puwodadi jauh tertinggal dari kota lain .

    Reply
  • 90. sumarginanto  |  December 27, 2010 at 8:10 pm

    salam kenal kagem sedoyokemawon mugi2 purwodadi wonten perubahan yang berarti…..amin. mo usul gimana klo kt bikin komunitas yang kita kasih nama SOULDIERS solidaritas purwodadi bersemi….makasih

    Reply
  • 91. Ofie  |  January 7, 2011 at 9:49 am

    aq tinggalkan 6 th tp g berubah……
    msh gersang….n banjir

    Reply
  • 92. bebex  |  January 9, 2011 at 1:50 pm

    mugo” bupati ne seng dadi sesok,iso bgun pwdd,gen pwdd dalane ben ga’ rusak wae,q males nak mudik nang pwdd,mesti dalane beletok owg,lan mug02 ora do k0r0psi ae perangkat pmerintah’e

    Reply
  • 93. iin  |  January 23, 2011 at 8:35 am

    pwdd kurang maju rek mugo wae pwdd maju sejah tera men iso mbangon gedong tingkat 100……..!!!!!!???? hahahahaha 100x. . . . . .?????!!!!!!!!

    Reply
  • 94. ando  |  January 29, 2011 at 4:43 pm

    seperti yang kalian lihat ya ….purwodadi thu byak obyek wisatanya ….tapi,kenapa pemerintah tidak peduli dengan arti sejarah yang udah ditinggalkan nenek moyang kita……..yang q sayangkan adalah cide laras,mrapen,bledug,dllll,smw dipaparkan dsana tapi,perawatanya dmana……..sguh malang nasib sejarah yang ada di pwdd……..mga aja lbih di perhatikan ya bapak ibu…..semuaaa???

    Reply
    • 95. Anonymous  |  August 19, 2014 at 3:08 pm

      betoel saudaraku, pwd kurang perhatian, aku tak menagis dlu sbntar meratapi daerahku pwd tercinta, huhuuhuhuhu….

      Reply
  • 96. Anonymous  |  February 14, 2011 at 3:53 pm

    Sing sabar

    Reply
  • 97. sukohartoyo  |  March 16, 2011 at 5:50 am

    Nderek numpang om….
    kula saking kramat penawangan, alumni SMU 2 Purwodadi (sakniki dados SMU 1 Grobogan nggih?), lulus taun 96.
    Yen wonten sederek ingkang sak sekolahan utawi sak angkatan, utawi ingkang kenal, mangga kula aturi mbalesi…
    matur nuwun…
    Sak niki kula luru rejeki dateng Jakarta, pernahipun dateng Depok.

    Reply
  • 98. bocah getas  |  April 13, 2011 at 7:55 am

    mampir nich…
    menarik sekali blog anda dan saya menyukainya..
    salam….
    oh ya ada sedikit info nich tentang kayu jabon dan bibit jabon semoga bermanfaat… :)

    Reply
    • 99. masdarmono  |  April 13, 2011 at 1:52 pm

      Iya terima kasih mas.. ih.. blognya juga sama kok.. menarik dan informatif..

      salam kenal mas..

      Reply
  • 100. azan  |  April 23, 2011 at 7:32 pm

    ayo poro dulur sak kb.grobogan pwd kita majukan daerah kita dngan sumbangsih pemikiran dan doa.semoga pwd jaya..gak klh ama kudus..merdeka..3x

    Reply
  • 101. Bakri Cah Calm Bakry  |  June 17, 2011 at 12:07 am

    asslm`alikum. slm knl j bg smua’a. q ingn tahu lbh dlm nie tntang kbupaten grobogan.,,,,!!

    Reply
  • 102. joko  |  July 1, 2011 at 10:51 am

    numpang lewat sederek2,monggo podo dungo dalane ng kab.grobogan gak do rusak kbh ngawe awak pegel2,

    Reply
    • 103. purwodadi  |  July 21, 2011 at 6:46 am

      Ianggih mas.. ayo do berdo;a mugo2 lebaran sesuk – lebaran 2011 dalam kabupaten grobogan tdk rusak lagi. apalagi jalan ke desa taruman kecamatan klambu ndesoku kono.. huuuh.. elek banget mas!

      Reply
      • 104. desi ratna  |  July 9, 2013 at 4:51 pm

        desa penganten jare wes di cor dalan maz

  • 105. rulianto  |  August 22, 2011 at 2:40 am

    “..asalku deso sulur purwodadi ..sulur kuwi ceda’e blora, lek numpak sepur mudune neng stasiun sulur terus mlaku numpak dokar, lek mongso ketigo kono angel banyune, mangkane wong kono akeh sing merantau adoh ..” cerita bapakku semasa beliau masih hidup. bulan desember 2010 beliau meninggalkan kami selamanya ..terakhir diajak berkunjung ke desa sulur sekitar 36 taun yllu ..yang masih membekas di ingatan kala itu sempat ziarah ke makam eyang kakung (dulunya eyang adlh modin desa), jalan menuju makam harus menyeberang sungai curam & menanjak ke atas badan bukit.. salam kangen keluarga di sulur ..t.q

    Reply
  • 106. kota purwodadi kota indah dan beriman .semoga tetap terjaga keasrianya  |  October 14, 2011 at 9:19 am

    miss my city

    Reply
  • 107. bas  |  October 29, 2011 at 2:38 pm

    sangat disayangkan, jalan pwdd khususnya ndanyang mengetan roto elekke,,,,, tlg yg merasa org2 “ATASAN” harap bisa menyadari keadaan yg mmprihatinkan sperti itu, sdh banyak yg jadi korbannya,,,,,, trimakasih.
    @Bas – Nanggungan Square.

    Reply
  • 108. Anonymous  |  November 1, 2011 at 4:30 am

    salam kenal. dari saya cah cengklik nambuhan

    Reply
    • 109. hartoyo  |  November 1, 2011 at 4:37 am

      cengklik nambuhan purwodadi grobogan

      Reply
  • 110. Pak Mus Lowo  |  November 1, 2011 at 6:10 am

    aku suka blog panjenengan

    Reply
  • 111. annisa izza nabilah  |  November 9, 2011 at 6:35 am

    purwodadi grobogan adalah rumah eyangku aku kangen banget di jl.yudistira 2

    Reply
  • 112. meylan rahmadi  |  November 21, 2011 at 6:04 am

    salam kenal
    kulo tiang purwodadi bocah jetis gang 2
    sakniki ngrantau di Batam, mpun 8 thn
    nak wonten warga purwodadi monggo saget kumpul2 nopo dolan
    niki alamat kulo.
    perum buana bukit permata blok rubi 17 tembesi Batam-kep Riau
    alhandulilah rumah sendiri

    Reply
  • 113. Wiwin  |  December 1, 2011 at 2:18 pm

    purwodadi banyak yg bisa di banggakan sebenernya,tapi pemerintah purwodadi gak cepat tanggap,,

    1. banyak tempat wisata yg ga di promosikan,,,
    2.banyak kuliner yg ga di promosikan
    3.banyak jalan yg gelap ( ga ada penerangan)
    4.banyak kekeringan ( susah air bersih ga tertolong)
    5.banyak kemiskinan.

    coba kalo jalan arah godong ke purwodadi ada lampu kelap kelip biar kliatan megah,,,jd qta ga takut klo pergi mlm2.
    coba sweke lbh di populerkan atau di patenkan
    coba tempat wisata kaya bleduk kuwu,merapen dll di promosikan,,,pasti turis asing bnyk yg dateng,dan nambah penghasilan rakyat.
    sirup kartika punya rasa khas itu jg harus di promosikan n kecap cap udang,
    di medan aja sirup di promosikan,kaya sirup pohon pinang.
    tp sayang smua cuma mimpi,pemerintah kurang tanggap

    Reply
  • 114. tito  |  December 4, 2011 at 3:29 pm

    ayo poro sedulur kabeh bareng bareng bangun deso,bapak bapak yang jadi pejabat pemerintah tolong desa desa tertinggal sama sama di bangun,,grobogan Tingkatkan mutu SDM biar nambah maju,,,GROBOGAN BERSEMI.

    Reply
  • 115. Sdjoko Singodiwongso  |  January 12, 2012 at 11:09 am

    Perang Grobogan-Purwadadi yakni perang kerajaan besar Majapahit dan Demak(bukan perang agama tapi perang antar kedua negara). Majapahit dipimpin Kertabhumi(Brawijaya V) dan Demak dipimpin Senopati perang Sunan Kudus. Perang tidak berlanjut (urung) karena kerajaan Majapahit sudah diduduki oleh Girindra Wardhana. Maka Brawijaya V mundur melalui bengawan Solo kearah Ngawi, dan ke Gunung Lawu. ….jadi grobogan sudah ada sebelum perang…

    Reply
  • 116. Romadhan  |  January 30, 2012 at 12:05 pm

    Trus pusakanya msh ttp di grobogan ap di ambI lg?

    Reply
  • 117. Anonymous  |  February 7, 2012 at 1:09 pm

    Saya orang kudus,
    aq lihat org purwodadi pada gemi,setiti lan tlaten..
    Saya kenal sama pedadang bakso, bahkan disini dibanjarmasin udah kayak om ku sndri, org ny teliti dan sukses disini,
    ujarnya merantau golek pagawean engkang temen, golek seduluran, nyata ne sukses

    Reply
  • 118. basir  |  February 11, 2012 at 6:58 am

    sssssssttttttttttt

    Reply
  • 119. mbah soleh  |  February 11, 2012 at 7:08 am

    mana mau maju cb lihat jalan grobogan keputatsari rusak parah. janji muluk2 kl mau nyalon bupati kl dah jadi aji mumpung

    Reply
  • 120. WULAN LAN  |  February 12, 2012 at 10:08 am

    ADA ORANG BRATI GA KALO ADA ADD AKU YA

    Reply
    • 121. Anonymous  |  February 26, 2012 at 5:27 am

      mMbak wulan teng pundi bratinipun lan sak niki manggen teng pundi…ni dr ojiex asli pendem menduran tp lama di rantau..salam kenal

      Reply
  • 122. mbahsoleh  |  February 12, 2012 at 5:21 pm

    mbak wulan bratinnya mn?

    Reply
  • 123. cofyan  |  February 15, 2012 at 12:56 am

    Ghjlgghh

    Reply
  • 124. blackchixo  |  February 19, 2012 at 2:07 am

    mas brow…

    kisah lembu petheng gmana mas brow…

    ada makam ny d daerah tawang harjo. letak ny didesa,trisik…

    makasih mas brow…

    Reply
  • 125. Anonymous  |  February 26, 2012 at 5:33 am

    poerwodadi.. kota yang menyimpan banyak kenangan indah, menghiasi masa kecilku…SD N Menduran 5..SMP N 3 Pwdd..SMU Miftahul Huda Kuripan…mg Pwdd kan mjd lbh indah dan bersemi..by Ojiex di Ampah KalTeng.

    Reply
  • 126. Anonymous  |  March 12, 2012 at 1:01 pm

    purwodadi ……. kuat. berani,gagah, pintar, ulet, jujur, pastinya gag sombong,,,, semangat terus purwodadiku grobogan bersemi… by anak garut, bandungharjo, toroh,,, heheheh lam kenl semuanya … by

    NUR wagu fb ryan_kalem@yahoo.com

    Reply
  • 127. Umi nandyra  |  March 17, 2012 at 4:33 am

    Rindu kmpung hlaman…….

    Reply
  • 128. solekul  |  April 3, 2012 at 12:45 am

    Purwodadi,, banjir lagi gk y?…

    Reply
  • 129. kang nabil  |  July 3, 2012 at 12:25 pm

    halo sedulur pwdd salam kenal q nabil dari ds. godong wah godong gak da perubahan semenjak q pulang dari pondok pati….

    Reply
  • 130. Putu Ki Ageng Selo  |  July 10, 2012 at 9:37 pm

    Nek dalan dalan grobogan meh kabeh rusak iku mergo wonge podo nrimo, ora koyo daerahku saiki dalan rusak mesthi wis ditanduri gedang utowo lele

    Reply
  • 131. ipunk  |  July 26, 2012 at 4:54 pm

    purwodadi kota cafee……lam knl ipunk bengkel orgen.

    Reply
  • 132. wanto  |  August 6, 2012 at 2:32 am

    purwodadi kota tercoreng merah dalam benak aku,ada seorang mudin atau tokoh agama didesa batur ledok dawan yg bernama suprat yg suka minum minum dan main perempuan,bahkan kepala desa ledok dawan yg bernama marbi nggak berani tindak tegas.adakah yg berani tindak tegas…

    Reply
  • 133. wanto  |  August 6, 2012 at 2:42 am

    purwodadi termasuk indonesia , mayoritas agama muslim atau islam,mau jadi apa kalo pemimpin nya bejat dan bobrok seperti suprat dan marbi.kalo tidak ada yg seneng sm saya ini no hp saya 085210689370.

    Reply
  • […] January 2, 2007 at 9:55 am 124 comments i 16 Votes […]

    Reply
  • 135. eki  |  August 22, 2012 at 4:33 am

    gimana sih kok nggak komplit butuh nih

    Reply
  • 136. Suwarjo  |  September 17, 2012 at 3:58 am

    Halo tmn2 purwodadi slm knl smua ya,sy tggl di ds ngraji purwodadi,ttp smgt,purwodadi adlh kota yg indah dan damai

    Reply
  • 137. nur sholihin  |  October 11, 2012 at 12:08 am

    alah Ndeso

    Reply
  • 138. koko  |  October 14, 2012 at 12:14 am

    grobogan kwasanya luas, pendudukya lumayan bnyak.. Tp kebnyakan pergi dr kampung, di sebabkan Grobogan miskin dan bnyak penganguran…

    Coba saja ada tempat kerja yg bisa nampung duaribu karyawan lebih,,!{eneke pbrik anak} Q gak akan sampe malaisya sini. {pejabte do kakean korupsi cuma janji tak mau tepati semua bisanYa gonggong aja}

    Reply
  • 139. Mbah buyot jenggot  |  December 9, 2012 at 11:26 am

    Saumpomo mbleduk ramesan ,melu d kenalne ng masyarkat luwas.
    Supoyo melu kuncoro koyo mbleduk kuwu.

    Reply
  • 140. BAGUS SURO  |  January 21, 2013 at 5:26 am

    KLO BISA,CERITANYA LEBIH LENGKAP YA BROW

    Reply
  • 141. puryanti  |  February 15, 2013 at 5:32 am

    gimana khabar SMA PGRI purwodadi ya sekarang…??
    sweet memory….

    Reply
  • 142. Siti nuryati  |  May 16, 2013 at 7:00 am

    Slm kgn buat org pwdd pd umumnya
    Slm kgn buat org candisari pd khususnya[krn q org candi]
    skrg ds candi tmbh top cer tnan.2 thn tak tinggal prg merantau tmbh baik.tmbh lg phn2 pinggir jlnnya biar tmbh asri.klu bs di bk tmpt buat taman buat anak2 smpi di dkt lpngan bola.jd klu sr hr atau pas lbr ada tmpt yg bljr dan bermain yg di gawangi ama anak karang taruna ds candi

    Reply
    • 143. Zia alhaq  |  July 8, 2013 at 3:59 pm

      Purwodadi.byk sekali tokoh2 yg hebat terlahir dari sini.cikal bakal raja raja mataram,yogyakarta dan surokarto jg dari sini.kebanyakan masarakat pwdd tdk menyadari dan mengerti.bahwasanya ada satu tokoh yg sangat terkenal disanjung dan disayangi di mancanegara.beliau lahir di daerah kedungjati.adalah tokoh spiritual lintas agama yg anggotanya tersebar di 79 negara.sy sendiri orang pwddi br mengetahuinya.

      Reply
  • 144. desi ratna  |  July 9, 2013 at 4:44 pm

    kalau asal aul desa taruman tahu gak maz pean,salam persaudaraan

    Reply
  • 145. MasBowo WaeLah  |  July 18, 2013 at 3:16 am

    skarang q br tau asal usul nama Grobogan, puwodadi publik ny udah pd matu tp jaln.y rusak terus karena struktur tanah purwodadi tu tanah gerak,, tp selepas problem jalan rusak Grobokan skrng makin Bersih Sehat Mantap dan Indah slamat ya buat daun muda GROBOGAN

    Reply
  • 146. suselowahyu  |  July 30, 2013 at 6:21 pm

    waahh q melok nimbrung zooo….godong ap kabar nya

    Reply
  • 147. puput fardhiana  |  October 15, 2013 at 4:19 pm

    tanah leluhur ku……….

    Reply
  • 148. patih ranubaya  |  November 26, 2013 at 8:18 pm

    salm to all
    by cah tegowanu

    Reply
  • 149. mas bro  |  December 9, 2013 at 4:25 am

    Aq tdk senang pd sebagian org purwodadi krn sering main belakang alias pake dukun.. gak gentle…ak bisa bi begini krn ak pernah kena santet dan yg bikin org purwodadi, teman kantor meneh….dasar mushrik

    Reply
    • 150. mahmud  |  December 9, 2013 at 4:34 am

      Jangan kaget mas bro jangankan santet utk pilkada ato pil kades semua dikerjakan sang dukun biar lolos— liat aja kl tdk percaya…

      Reply
  • 151. Anonymous  |  January 30, 2014 at 8:14 am

    Mas Aries lulus dr PEMBNAS th brp ? skarang tinggal dimana? salam kenal, saya AGUS alumnus SMAN 1 Purwodadi 89 ( saya adiknya Pak Mardi guru olahraga PEMBNAS)

    Reply
  • 152. Anonymous  |  March 13, 2014 at 5:28 pm

    Salam2 kanggo cah pwd,.

    Imam- sidorejo , klinden

    Reply
  • 153. zaini  |  April 3, 2014 at 12:36 pm

    cah jetis nambuhah, salam kggo rencang rencang

    Reply
  • 154. savira almara  |  May 11, 2014 at 2:19 pm

    wicch tenyt gt y :*

    Reply
  • 155. Anonymous  |  August 19, 2014 at 2:54 pm

    sallm kenal dari aku jun purwodadi,tepatnya di kuripan pwd ‘barat pasar induk pwd, alumni 0’2 SMUN PANCASILA city hehe..,
    mhn doanya untuk aku yg skrg lg selesaikan S2 di SINGAPURA, purwodadi sudh makmurkah skrng, smoga smua pd makmur asalkan pejabat dan pemimpinnya sdh berhati mulia ,kerja untuk rakrat dan hidup untuk rakyat wahai para pemimmpin,
    mhon maf lhr & btin ya to all smua jk aku ada salah , lope you pwd..

    Reply
  • 156. Mz naryo candi  |  August 21, 2014 at 6:07 pm

    Aku asal’e seko candisari purwdadi,. hmmm kggoku di mana bumi di pijak di situ langit di junjung, sebentuk apapun kota pwd, tetap jadi yg terbaik.. Bagiku, by mz naryo candi kidul,

    Reply
  • 157. Mz naryo candi  |  August 21, 2014 at 6:15 pm

    Aku wng cndi mb siti, pean cndi’ne pundi,

    Reply
  • 158. Rezky Cuah Metallica  |  September 8, 2014 at 10:01 am

    ,. cah nk mech gawe status tto nug fb jh0w nug kne 0cey ,,,
    s0rry y cah nk nyinggung stik

    onoe kupat
    nyemplung neng jero santen
    menawi lepat
    kulo nyuwun ngapunten’e

    mpeant sdoyo

    Reply
  • 159. Anonymous  |  September 13, 2014 at 12:31 pm

    Ak Orang Boyolali Sering Krm Susu Segar Ke Purwodadi Lor Kretek Getas

    Reply
  • 160. alinando  |  September 15, 2014 at 10:33 am

    kota purwodadi tuh yg kuasai spink klo garas tuh anjing

    Reply
  • 161. septi ariyani  |  October 17, 2014 at 2:41 pm

    saya lahir di purwodadi grobogan 08septmbr 1981 terakhir sekolah di smp muhammadiyah purwodadi… saya baru tau kalo ternyata asal mula grobogan…kebetulan saya tinggal dijetis jln soponyono 6 purwodadi ..kira kira Ada cerita tentang asal mula jln soponyono ndak? makasih atas imfonya.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Bali NdeSo

telematika indonesia
telematika indonesia

Blog Stats

  • 107,766 hits

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.